Daerah  

Respons Surat dari Ganjar, Wali Kota Solo Tunda Sekolah Tatap Muka

CR — Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan sudah menginstruksikan secara lisan kepada Dinas Pendidikan untuk menunda pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah.

Rudy mengaku akan menyiapkan surat edaran terkait penundaan belajar tatap muka untuk menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

“Surat dari Gubernur itu kita turunkan jadi Surat Edaran wali kota. Besok baru kita garap,” kata Rudy, Jumat (18/12).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Etty Retnowati mengaku sudah mendapat instruksi dari Rudy untuk menunda pelaksanaan belajar tatap muka.

“Persiapan tetap jalan. Tapi eksekusinya menunggu situasi dan kondisi. Kalau tidak disiapkan terus tiba-tiba kondisinya aman kan malah jadi enggak siap,” ujar Etty saat ditemui di SDN Bayan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Jumat.

Etty mengatakan kegiatan belajar tatap muka memerlukan persiapan yang matang dari pihak sekolah.

Ia pun meminta pihak sekolah tetap melanjutkan persiapan belajar tatap muka jika sewaktu-waktu kondisi pandemi Covid-19 membaik.

“Kita lihat situasi dan kondisi. Tapi persiapan jalan terus. Siapa tahu Desember ini kasusCovid-19 bisa turun drastis. Kita doakan saja,” kataEtty.

Baca Juga  PPKM, Jambore Pemuda Ditunda – cakrawalarafflesia