Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Digelar di RSCM

12 Shio, Sejarah dan Asal Usulnya
12 Shio, Sejarah dan Asal Usulnya

JAKARTA, RAKYATNEWS.IDVaksinasi Covid-19 perdana untuk lanjut usia (Lansia) mulai dilakukan di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo, pada Senin, 8 Februari 2021.

Direktur Utama Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, dr. Lies Dina Liastuti, mengatakan peserta vaksinasi ini adalah para guru besar yang merupakan tenaga pendidik pelayanan spesialis.

Lihat Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Dimulai Senin Besok

“Izin pemberian vaksin kepada usia di atas 60 tahun telah ada sehingga kita bisa melindungi para senior kita yang amat sangat kita butuhkan tenaganya dalam memberikan pelayanan maupun pendidikan di RSCM ini,” katanya melalui press release, Senin (8/2).

Ia menyebutkan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sebanyak 15 dokter senior dan total usia dia atas 60 atau Lansia di RSCM sebanyak 90 peserta dengan vaksinasi bertahap.

Lihat Juga: Menkes Ajak Semua Pihak untuk Proaktif dalam Penanganan Covid-19

“Pemberian vaksin lansia tahap kedua dilakukan 28 hari setelah pemberian vaksin pertama,” terangnya.

Sementara itu, Jubir vaksinasi COVID-19 dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan vaksinasi Lansia ini merupakan komitmendari pemerintah untuk melindungi khususnya kelompok atau populasi yang memiliki angka mortalitas dan morbiditas yang sangat tinggi.

Lihat Juga: Dirjen Prof Kadir Sebut Pembayaran Klaim RS Covid-19 Berjalan Lancar

Dia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini tenaga kesehatan lansia bisa kebal yang kita berikan perlindungan.

Baca Juga  LINK Gratis Download TikTok 18+ Mod Apk Banyak Keunggulan Diburu Netizen, Khusus untuk Orang Dewasa?