Tugas  

Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya?

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya?

  1. adanya perkawinan antara pemeluk agama Hindu dan Buddha
  2. terciptanya kestabilan pemerintahan
  3. pembangunan Candi Kalasan yang bercorak Budddha oleh raja Mataram Hindu
  4. Sanjaya yang memeluk agama Hindu kemudian memeluk Buddha
  5. Sanjaya menganjurkan kepada purtanya Rakai Panangkaran untuk memeluk Buddha

Jawaban: C. pembangunan Candi Kalasan yang bercorak Budddha oleh raja Mataram Hindu

Menurut Variansi.com, pada zaman kerajaan mataram kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama hindu dan budha. hal ini dilihat dari buktinya pembangunan candi kalasan yang bercorak budddha oleh raja mataram hindu.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Baca Juga  Sila Pertama yang berbunyi “ Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk- pemeluknya adalah isi Sila pertama dari rumusan?

Jadi, jawaban dari pertanyaan Pada zaman Kerajaan Mataram Kuno terdapat toleransi antar pemeluk agama Hindu dan Budha. Hal ini dilihat dari buktinya? tidak perlu diragukan lagi.