Tugas  

Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain?

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain?

  1. perayaan 10 Muharram atau asyuro atas kematian Husein bin Ali
  2. perayaan Tabuik yang dilaksanakan bulan Syawal dan Maulud
  3. pembuatan batu nisan yang kokoh dan dihiasi kaligrafi yang indah
  4. tradisi berziarah ke makam-makam tokoh penyebar agama Islam
  5. tradisi pembuatan masjid dengan atap yang bertingkat-tingkat

Jawaban: B. perayaan Tabuik yang dilaksanakan bulan Syawal dan Maulud

Jadi……….

jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang belanda mengatakan bahwa, islam masuk ke indonesia berasal dari gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana indonesia seperti hoesein djajadiningrat yang mengatakan bahwa islam masuk ke indonesia berasal dari persia (iran sekarang) pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat persia dan indonesia tradisi tersebut antara lain perayaan tabuik yang dilaksanakan bulan syawal dan maulud.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Baca Juga  Gigi yang berfungsi untuk mengunyah makanan adalah?

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Baca Juga  Perhatikan pernyataan berikut ini! Tujuan nasional Negara Republik Indonesia Tahun 1945 tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial Nilai-nilai yang terkandung didalamnya antara lain: 1) anti penjajahan 2) kemerdekaan 3) perdamaian 4) keadilan sosial 5) tanggung jawab sosial Berdasarkan pernyataan tersebut terdapat nilai-nilai dasar yang dapat dikembangkan dalam hubungan antarbangsa sebagai warga negara global yaitu?

Jadi, jawaban dari pertanyaan Jika sarjana-sarjana barat yang kebanyakan orang-orang Belanda mengatakan bahwa, Islam masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat sekitar abad ke-7 atau abad ke-13 Hal ini berbeda dengan sarjana-sarjana Indonesia seperti Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia (Iran sekarang) Pendapatnya didasarkan pada kesamaan budaya dan tradisi yang berkembang antara masyarakat Persia dan Indonesia Tradisi tersebut antara lain? tidak perlu diragukan lagi.