Tugas  

Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan?

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan?

  1. menitikberatkan proses pelibatan diri, perubahan nilai dan sikap sosial
  2. memberi implikasi pengetahuan melalui interaksi argumentative
  3. menitikberatkan pada proses komunikasi yang tidak searah
  4. memberi implikasi pada interaksi dialogis dalam penalaran induktif
  5. menitikberatkan pada proses pengkajian dan pemecahan masalah

Jawaban: A. menitikberatkan proses pelibatan diri, perubahan nilai dan sikap sosial

Jadi……….

metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan menitikberatkan proses pelibatan diri, perubahan nilai dan sikap sosial.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Baca Juga  Salah satu kawasan di Benua Asia yaitu Asia Tengah. Contoh negara yang ada di kawasan tersebut adalah?

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Metode mengajar simulasi merupakan cara guru/pendidik mengajar yang interaktif dan sesuai dengan misi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai mata pelajaran yang menjadi wahana pendidikan demokrasi dan pembangunan nilai/karakter yang bertujuan? tidak perlu diragukan lagi.