Daerah  

Ini Target Pemutihan Pajak UPTB Samsat Palembang III – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Palembang III optimis di tahun 2022 dapat mencapai target dana dari pemutihan pajak kendaraan bermotor di Sumsel sebesar Rp4 triliun lebih.

Kepala Kantor UPTB Samsat Palembang Deliar Marzoeki mengungkapkan, pihaknya sangat optimis bahwa di tahun depan target dana yang akan didapatkan dari wajib pajak (WP) dalam penghapusan pajak kendaraan bermotor bisa mencapai Rp4 triliun. Pemutihan pajak kendaraan tersebut meliputi, penghapusan sanksi administrasi berupa denda pajak kendaraan yang menunggak sebelumnya, serta pembebasan Biaya Balik Nama Kemdaraan Bermotor (BBNKB).

“Kami sangat optimis di tahun depan bisa mencapai target Rp4 triliun,” kata Deliar kepada SUMEKS. CO, saat dihubungi via telepon, Rabu (27/10).

Dia menilai, di tahun ini antusias masyarakat sangatlah besar untuk melakukan pemutihan pajak kendaraannya. Terbukti sejak dibukanya pelayanan pemutihan pajak sejak 1 Oktober hingga saat ini realisasi jumlah persentase di tahun ini sudah mencapai 84 persen.

“Saat ini sudah mencapai 84 persen, dan itu masih akan berjalan dua bulan kedepan untuk mencapai target penuh,” ujarnya.

Dikatakan Deliar, sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumsel H Herman Deru Nomor 21 Tahun 2021 tentang keringanan pajak dan BBNKB, ia bersama rombongan yang diikuti juga oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) langsung ikut terjun ke lapangan untuk mensosialisasikan tentang pemutihan pajak kepada masyarakat.

“Kami hari ini juga langsung ke lapangan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pemutihan pajak,” tambahnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Tanpa Guru, Kita Tidak Bisa Seperti Sekarang – cakrawalarafflesia