Daerah  

Apa Kabar ETLE di Palembang? Ini Kata Hotman – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Apa kabar Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang sudah terpasang  di Kota Palembang?

Dari total sembilan titik yang direncanakan hingga kini baru dua titik yang terpasang yakni di depan Markas Korem 044/Gapo dan di Simpang Lima DPRD Sumsel.

Program ETLE tersebut seharusnya sudah beroperasi dan di-launching pada bulan April 2021 lalu. Dan sempat dilakukan ujicoba selama empat hari. Dan hasilnya, kamera ETLE bisa mendapati pelaku pelanggaran lalu lintas rata-rata 1.400 hingga 1.500.

“Hingga saat ini kita telah melakukan uji coba di dua titik tersebut, sisa di tujuh titik lainnya dan diharapkan akhir tahun ini semua bakal terpasang,” kata Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, kepada wartawan usai launching Gerai Vaksin Presisi di Ditlantas Polda Sumsel, Kamis (28/10) .

Hotman mengatakan, saat ini juga pihaknya masih menanti jadwal program ETLE ini untuk dapat segera di-launching di Sumsel.

“Karena di tingkat pusat juga telah di-launching oleh Kapolri, sembari menunggu, pengemudi kendaraan juga belum akan dikenakan denda karena masih tahap uji coba,” terangnya.

Dia menambahkan, program ini juga telah mendapatkan  dukungan dari Pemprov (Sumsel), tinggal lagi dukungan dari kabupaten/kota yang harusnya ikut mendukung.

“Karena ini semata-mata untuk meningkatkan kesadaran dan tertib dalam berlalu lintas, dan pasti program ini berjalan,” tutup Hotman.(dho)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Massa Aksi Berkeras Tetap Ingin Orasi Bela Palestina, Akhirnya Bubar Juga – cakrawalarafflesia