Daerah  

Cakupan Persentase Vaksinasi Terkendala Internet – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Pemerintah provinsi Sumsel masih terus berupaya untuk mempercepat target vaksinasi mengejar target kekebalan kelompok (herd immunity) 70 persen hingga akhir tahun.

Kadinkes Provinsi Sumsel, dr Lesty Nurainy menjelaskan, meski saat inisecara cakupan vaksin di Sumsel sudah 36,9 secara rata-rata.

“Kalau Kota Palembang sendiri sudah 63 persen. Memang ada beberapa kabupaten yang belum maksimal dan terus dilakukan keroyok vaksin,” kata Lesty saat mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto meresmikan Gerai Vaksin Presisi Ditlantas Polda Sumsel, Kamis (28/10).

Lesty menyebut, seperti Kabupaten Empat Lawang dan OKU Selatan. “Namun sudah meningkat, karena dikeroyok bersama-sama tadi,” timpalnya.

Nah, upaya pemerintah Sumsel untuk meminimalkan hingga akhir tahun sebesar 70 persen.

“Akhir tahun ini kita herd immunity. Sudah terealisasi mulai berangsur-angsur. Saat ini pengiriman vaksin tidak hanya seminggu sekali, bahkan seminggu dua sampai tiga kali pengiriman”.

“Kalau tadinya sebanyak 360 ribu vaksin yang diderop, sekarang sudah 470 an ribu diderop kepada kita,” ujar Lesty.

Dan beberapa pihak juga membantu meminta ke pusat. Karena kendala jaringan internet masih menjadi masalah untuk mempercepat cakupan persentase vaksinasi.

“Jangan hanya melihat logistik yang ada di SMILE (Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Elektronik), karena ada beberapa daerah kabupaten di Sumsel yang sinyalnya internetnya jelek,” tutup Lesty.(dho)

 





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Heboh, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa Di Kabupaten Kepahiang