Daerah  

Momen Sumpah Pemuda, FSPSS Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober, dimanfaatkan Forum Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) berbagi kepada sesama masyarakat tidak mampu.

Terlebih di masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini, banyak kemampuan ekonomi masyarakat yang menurun sebagai imbasnya.

“Sebagai pemuda dalam momem Sumpah Pemuda ini kami ingin mengajak semua pemuda, khususnya di Sumsel untuk tetap bersemangat, bangkit, bersatu dan tumbuh dalam menghadapi pandemi. Sebagai pemuda, kami juga ingin kita semua memberikan kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya mereka yang sangat butuh perhatian,” ujar Penasihat FSPSS, Samantha Tivani Herman Deru di sela-sela pembagian beras kepada masyarakat tidak mampu, Kamis (28/10).

Dalam momen itu, sebanyak 2 ton beras yang dibagikan kepada para penyapu jalan, pemulung dan warga lain yang dianggap tidak mampu. Pembagian beras dilakukan pada beberapa titik jalan di Kota Palembang, seperti di beberapa titik di Jl Kolonel H Barlian.

“Masyarakat bawah sangat butuh perhatian dari kita semua untuk bisa berbagi,” tambahnya.

Sementara itu, Deliar Marzoeki, Ketua FSPSS menambahkan, pembagian beras yang dilakukannya bakal secara rutin dilaksanakan. Tak hanya berupa bantuan beras tapi berbagai kegiatan sosial yang lain.

“Insya Allah akan rutin mengelar kegiatan sosial, kita akan melihat momennya nanti,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian beras yang dilakukan ini sudah rutin dilakukan FSPSS di masa pandemi. Sebelumnya, juga telah dibagikan 3 ton beras dan 2 ton kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lanjutnya, kegiaatan ini kedepannya akan tetap dilakukan di peringatan hari hari besar lainnya.

“Pada momen Sumpah Pemuda ini, kami tetap berharap masyarakat Sumsel bisa bangkit, semangat dan selalu optimis,” katanya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Dua Pelaku Pembunuhan Karyawan SPBU Kepahiang Diamankan