Daerah  

Jadikan GICS Wadah Perjuangan KAHMI – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Peresmian Graha Insan Cita Sriwijaya (GICS) yang terletak di Jl. Puncak Sekuning Palembang, berlangsung secara hikmat dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas penempatan GICS, hal ini dapat terwujud buah dari perjuangan Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) Sumsel yang di nahkodai Joncik Muhammad selaku Ketua Umum KAHMI Sumsel.

Ketua panitia pengadaan dan pembangunan GICS Qodri Usman mengatakan, rasa syukur yang mendalam atas terwujudnya penempatan GICS yang selama ini menjadi cita-cita para Alumni dan kader HMI.

“Alhamdulillah dalam hal ini keinginan besar dari para alumni dan kader HMI Sumsel, untuk bisa memiliki tempat sendiri sudah bisa terwujud,” ungkap Qodri saat acara syukuran GICS, (28/10)

Ia menambahkan, di masa pandemi memang dari pihak panitia mengalami kesulitan dalam menghimpun dana. Namun panitia yang tergabung dari Alumni dan kader KAHMI tetap solid dan berjuang terus untuk mewujudkan cita-cita bersama ini. Diharpakan juga, GICS ini dapat menjadi wadah perjuangan KAHMI yang ada di Sumsel. Lanjutnya, untuk proses legalitas sudah berjalan sejak enam bulan yang lalu, tinggal menunggu proses peralihan balik nama dari pihak notaris, serta dengan target selanjutnya melakukan perehapan dan pembangunan GICS.

“Pada enam bulan yang lalu kita sudah melakukan akte pengingatan berupa akte jual beli, Insyaallah dalam waktu dekat bisa dilakukan pembalikan nama secara penuh. Tahap selanjutnya melakukan perehapan dan pembangunan graha GIC Sriwijaya,” jelasnya

Sementara ditempat yang sama, Rebo Iskandar Pohan mewakili MW KAHMI Sumsel merasa bersyukur karena target memiliki gedung GICS dapat tercapai dimasa kepengurusan saat ini. Ucapan terimakasih turut disampaikan kepada panitia yang berupaya mewujudkan hal ini. Dikatakannya, selama dibangunnya gedung GICS, sampai saat ini belum ada meminta bantuan dari pemerintah.

Baca Juga  12 Rumah Dinas Pomdam II Sriwijaya yang Dihuni Ahli Waris Dikosongkan – cakrawalarafflesia

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah targetan dari majelis wilayah KAHMI Sumsel, di masa kepengurusannya. Terimakasih kepada semua panitia yang sudah bersusah paya dalam mengupayakan GICS ini, Alhamdulillah hingga saat ini kita belum meminta dana bantuan dari pemerintah,” tegasnya

Ulil Mustofa ketua umum HMI cabang Palembang menambahkan, ia akan terus berupaya untuk mensupport GICS baiksegi tenaga maupun yang lainnya untuk terus maju dan berkembang dengan bahu membahu.

“Kami yang masih berproses ini terus mensupport untuk pembangunan GICS, untuk terus bahu membahu, kami akan membantu dari segi tenaga dan yang lain yang bisa kami lakukan,” tukasnya. (ril/wi2k/edy)





Melansir Sumeks co