Daerah  

Selain Masuk Mall, Bayar Pajak Kendaraan Wajib Scan QR Code PeduliLindungi – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Pemerintah Sumsel memasang QR Code untuk aplikasi PeduliLindungi di setiap ruang publik termasuk di setiap mall. Aplikasi tersebut akan menelusuri kontak tracking dan tracing untuk memperkuat upaya penurunan penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini juga membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan. Tak hanya masuk mall, di pelayanan publik juga harus melakukan wajib scan QR Code, seperti di Direktorat Lalulintas Polda Sumsel.

“Ini kegiatan yang dilakukan di Ditlantas Polda Sumsel sebagai kegiatan maklumat bersama kita jajaran satgas Covid-19,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, saat meresmikan Gerai Vaksin di Mako Ditlantas Polda Sumsel, Kamis (28/10).

Kapolda Toni mengungkapkan, seluruh masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan publik termasuk di PHRI itu harus disarankan untuk dilakukan vaksin jika belum bisa menunjukkan aksesnya.

“Ini tujuannya untuk lebih memasifkan lagi kegiatan keroyokan vaksin di Sumsel. Akan dipasang (Code QR) di areal publik, termasuk di setiap mall,” tandas Toni.

Sementara, Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Hotman Sirait, menjelaskan, diberlakukannya QR Code di Gerai Vaksin Presisi yang ada di pelayanan BPKKB.





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Kejati Fasilitasi Pemeriksaan Pejabat Terjaring OTT KPK – cakrawalarafflesia