Daerah  

BOR Menurun, Palembang Zona Kuning – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menginformasikan tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Kota Pempek menurun.

“Pasien terkonfirmasi menurun dan angka kasus aktif juga turun, sehingga angka BOR juga turun,” kata Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda-  usai meninjau vaksinasi antiCOVID-19 di RT 57, Lr Mufakat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Sabtu (30/10).

Penurunan BOR karena beberapa faktor. Antara lain banyaknya masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi sehingga risiko penyebaran COVID-19 yang rendah dan status Palembang menunjukkan status zona kuning.

“Selain itu, ada belasan rumah sakit dan di RT 57 melaksanakan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Mirza Susanty menambahkan, tercatat sampai dengan 29 Oktober, BOR rumah sakit di Kota Palembang sudah turun menjadi 4,69 persen. Saat ini konfirmasi kasus positif COVID-19 harian rata-rata hanya tiga kasus.

“Gambaran data ini menunjukkan situasi mulai aman, karena biasanya dalam sehari angka positif bisa mencapai 800 orang, sekarang jauh berkurang,” tutupnya. (dey/dom)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Dua Rumah Terbakar, Muspika Standby di Lokasi – cakrawalarafflesia