3 Langkah Cara Melembabkan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang

CakrawalaSulsel – Memiliki kulit yang sehat adalah impian setiap wanita. Maka tak heran jika melembabkan kulit wajah sangat penting menjadi rutinitas harian Anda.

Mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kencang tak semudah yang Anda bayangkan. Sebab, salah satu syarat agar kulit menjadi lebih sehat adalah terjaganya kelembaban kulit.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah tips yang dapat kami rangkum dari geniusbeauty, pentingnya melembabkan kulit wajah Anda agar tetap sehat dan kencang.

Melembabkan kulit Anda penting jika Anda ingin mencegah berjerawat, iritasi, dan menjaga sel-sel kulit Anda tetap sehat. Faktanya, orang yang melakukannya secara teratur menyadari bahwa mereka memiliki kulit yang lebih bersih dan kulit yang tampak cantik seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Ini memberi kulit Anda hidrasi yang dibutuhkannya sehingga tidak kering dan teriritasi, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

Tidak masalah jika Anda memiliki kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, atau kulit sensitif, Anda harus menjaga kelembapan kulit Anda terlepas dari jenis kulit Anda.

Daftar Isi

Baca Juga  Hak dan Kewajiban Istri Terhadap Suami dalam Islam

Cara Melembabkan Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Cara Melembabkan Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda
Melembabkan Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Ketika ingin melembabkan kulit Anda, ada lebih dari beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Jenis pelembab yang Anda gunakan biasanya akan tergantung pada jenis kulit Anda.

Kulit kering

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda mungkin ingin menggunakan pelembab berbahan dasar minyak yang akan membantu menjaga kelembutan dan hidrasi pada kulit Anda.

Namun, jika tetap terasa kering dan bersisik setelah Anda menggunakan bahan pelembab tersebut, Anda coba menggunakan pelembab kulit wajah yang lain, yang mengandung bahan-bahan dapat membantu kulit mempertahankan hidrasi seperti asam laktat dan asam alfa hidroksi.

Kulit berminyak

Melembabkan kulit wajah dengan kulit yang berminyak, perlu melakukannya dengan cara yang benar. Pasalnya, Salah satu kesalahpahaman terbesar yang dimiliki orang dengan kulit berminyak adalah bahwa kulit mereka sudah berminyak dan berkilau sehingga mereka tidak perlu menambahkan lebih banyak kelembapan pada apa yang terlalu berminyak.

Namun, Anda tidak dapat menggunakan pelembap yang sama dengan yang digunakan seseorang dengan kulit normal atau kering. Orang dengan kulit berminyak perlu menggunakan yang ringan, bebas minyak, dan non-komedogenik agar tidak menyumbat pori-pori.

Kulit kombinasi

Memiliki kulit kombinasi di mana area kulit yang berbeda terasa kering dan berminyak, akan sedikit sulit untuk menjaga kelembapan kulit Anda dengan benar.

Olehnya itu, dengan melakukan cara terbaik saat melembabkan kulit wajah Anda agar tetap terlihat kencang adalah dengan menggunakan dua pelembab yang berbeda.

Gunakan krim berbahan dasar minyak pada area kulit yang kering agar tetap terhidrasi. Kemudian gunakan produk yang ringan dan bebas minyak pada area kulit yang berminyak.

Dengan kulit kombinasi, penting untuk mengenali area mana pada kulit Anda yang kering dan area mana yang berminyak.

Baca Juga  10 Alasan Anda Selalu Merasa Lelah dan Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya

Kulit sensitif

Untuk perawatan kulit sensitif saat melembabkan kulit wajah adalah, Anda harus memilih pelembab yang tidak mengandung wewangian atau bahan keras yang dapat mengiritasi kulit Anda.

Selain itu, Anda juga harus selalu menggunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan yang dikenal dapat menenangkan kulit seperti chamomile atau lidah buaya.

Kulit Normal

Sangat beruntung jika Anda memiliki kulit normal, pasalnya, Anda sedikit mudah saat melembabkan kulit wajah dengan jenis pelembab dalam perawatan rutinitas keseharian Anda.

Krim biasanya baik untuk orang dengan kulit normal. Krim akan membantu menghidrasi kulit Anda lebih baik dan mengunci kelembapan.

Waktu Terbaik Untuk Melembabkan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang

Waktu Terbaik Untuk Melembabkan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang
Waktu Terbaik Untuk Melembabkan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang

Menjaga kulit Anda terhidrasi jelas penting, tetapi mengoleskan pelembab Anda pada waktu tertentu di siang hari akan membantu mempertahankannya.

Waktu terbaik untuk mengaplikasikan produk adalah tepat setelah Anda selesai mandi atau mandi. Setelah Anda mandi, kulit Anda jauh lebih siap untuk mengunci semua hidrasi yang diberikan oleh pelembab Anda.

Jika Anda ingin kulit Anda terasa terhidrasi sepanjang hari, cucilah wajah Anda dengan pembersih wajah favorit Anda terlebih dahulu, lalu pelembap.

3 Bahan Alalmi Untuk Melembabkan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang

Pelembab alami yang tercantum di bawah ini akan membantu membawa kulit Anda ke tingkat berikutnya tanpa harus khawatir tentang bahan kimia tambahan dan bahan keras lainnya yang diketahui lebih berbahaya daripada manfaatnya.

Minyak zaitun

Melembabkan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun
Melembabkan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun

Melembabkan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun adalah salah satu pelembab alami terbaik di luar sana karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kulit seperti vitamin E dan vitamin A.

Minyak ini juga mengandung antioksidan anti bakteri yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat seperti jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskannya langsung ke kulit Anda dan diamkan beberapa saat agar bisa diserap.

Baca Juga  5 Cara Merawat Kulit Menggunakan Masker Wajah Agar Tetap Bersinar

Lidah buaya

Gel lidah buaya mengandung sejumlah vitamin untuk melembabkan kulit wajah Anda
Gel lidah buaya mengandung sejumlah vitamin untuk melembabkan kulit wajah Anda

Lidah buaya jelas merupakan salah satu tanaman paling serbaguna di luar sana. Gel yang ditemukan di dalam daun lidah buaya telah digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan dan perawatan kulit selama bertahun-tahun.

Gel lidah buaya mengandung sejumlah vitamin, asam amino, dan lipid berbeda yang dikenal sangat melembabkan kulit wajah Anda.

Havermut

Havermut atau oatmeal  adalah salah satu pelembab alami terbaik untuk kulit wajah Anda
Havermut atau oatmeal adalah salah satu pelembab alami terbaik untuk kulit wajah Anda

Havermut atau oatmeal adalah salah satu pelembab alami terbaik di luar sana yang dapat Anda gunakan pada kulit Anda. Oatmeal mengandung sejumlah manfaat kesehatan kulit lainnya seperti mengurangi peradangan dan iritasi.

Ini juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai saponin yang membantu menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kotoran dari permukaan kulit Anda. Akhirnya, ini membantu melembabkan kulit Anda dan menjaga hidrasi tetap terkunci karena lipid alami yang dikandungnya.

Untuk keperluan perawatan kulit, Anda harus menggunakan oatmeal koloid karena oatmeal yang digiling halus cukup kecil untuk menembus kulit.

Cara Menggunakan Havermut atau oatmeal:

  • Cukup rendam oatmeal dalam air panas sampai teksturnya kental dan kental.

  • Biarkan oatmeal menjadi dingin dan mulailah mengoleskannya ke wajah Anda seperti yang Anda lakukan pada produk perawatan kulit lainnya.

  • Biarkan oatmeal koloid menempel di wajah Anda setidaknya selama 5 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

  • Setelah Anda membilas oatmeal, jumlah air di kulit Anda dan hidrasi kulit secara keseluruhan akan menunjukkan peningkatan.

  • Untuk hasil terbaik terapkan 2 kali sehari.

Melembabkan kulit wajah Anda secara teratur setiap hari adalah penting. Namun, mengetahui jenis kulit Anda dan jenis pelembab yang perlu Anda gunakan bahkan lebih penting. Cobalah beberapa pelembab alami ini untuk diri Anda sendiri hari ini dan mulailah mendapatkan kembali sebagian hidrasi yang hilang dari kulit Anda.