Daerah  

Muralis Perwakilan Polda Sumsel Siap Rebut Piala Kapolri – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Menyemarakkan puncak pelaksanaan Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar serentak di 34 provinsi, Sabtu (30/10), Polda Sumsel juga ikut ambil bagian.

Polda Sumsel sendiri menggelarnya di Gedung eks Giant Express, Jl Soekarno-Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang. Kegiatan ini juga sekaligus dibarengi dengan vaksinasi massal.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto  yang hadir langsung di kegiatan tersebut mengatakan, lomba mural diadakan salah satunya untuk memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan kritik pada kepolisian melalui kreasi seni mural.

“Polisi siap dikritik apalagi terkait dengan isu yang kini kita hadapi. Yakni hampir sudah 2 tahun masa penanganan Covid-19,” katanya.

Kapolda menegaskan, jika kepolisian tidak gentar apalagi anti pada kritik. Justru kritikan yang diterima bisa menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi.

“Polri sangat terbuka dan dapat menerima kritikan maupun saran. Harapannya polri dapat makin dicintai masyarakat,” terang Kapolda.

Kegiatan Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar tahun ini mengangkat tema nasional bertajuk “peran generasi muda untuk berkreasi dalam menyampaikan informasi yang positif di masa pandemi Covid-19”.

Tema besar ini lalu dibagi menjadi lima sub tema yakni peduli sesama di masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan Bersama menjaga Indonesia.





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Berdoa dan Optimis Ratu Dewa, Tatap Tahun 2022