Daerah  

Senin, Achmad Syamsudin Teken SK Panpel Porprov OKU Raya – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Ketua PB Porprov OKU Raya, Achmad Syamsudin mengatakan, Surat Keputusan (SK) dari PB Porprov akan segera dibentuk. Ia mengatakan, Senin nanti seluruh panitia di OKU Raya, OKUT, dan OKUS sudah mendapatkan SK nya masing-masing. Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan agar Porprov OKU Raya dapat berjalan dengan lancar.

“Beberapa hari yang lalu, saya baru saja mendapatkan SK tersebut,” ujar Achmad Syamsudin, Sabtu (30/10).

Ia mengatakan, sepulangnya dari (Kegiatan Kantor) Senin nanti, ia akan segera menandatangani SK tersebut. Selanjutnya SK tersebut akan langsung diserahkan kepada seluruh panitia di Porprov di OKU Raya, OKUT, dan OKUS. “Saya tanda tangani semua, tidak ada masalah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainudin melalui Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Roman mengatakan, persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) OKU Raya, yang akan dilaksanakan November mendatang, telah mencapai 75 persen baik dari segi administrasi maupun teknis. Saat ini, tinggal menunggu finalisasi kesiapan venue, kesiapan ketersediaan akomodasi, dan koordinasi akhir dengan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten OKU, OKU Timur (OKUT), dan OKU Selatan (OKUS).

“Persiapan telah mencapai 75 Persen,” ucapnya kepada cakrawalarafflesia melalui telepon, Sabtu (30/10).

Lebih lanjut Suparman menjelaskan, secara intens pihaknya telah melakukan koordinasi, konsultasi dan komunikasi dgn pihak pemkab OKU RAYA terkait persiapan Porprov mendatang. Serta berkoordinasi dengan KONI kabupaten/kota yg akan ikut sebagai kontingen peserta Porprov XIII yang ditetapkan di danau ranau OKUS.

“Hari Senin nanti, akan dilakukan koordinasi teknis terkait skenario acara opening dgn pihak Panitia Daerah OKUS,” bebernya.

Ia menambahakan, kendala yang dihadapi saat ini adalah, keterbatasan daya tampung akomodasi bagi kontingen dan panitia provinsi dan mobilisasi peralatan untuk pertandingan, hal ini disebabkan karena anggaran yang terbatas untuk mengakomodir 38 cabang oleharaga (cabor) yang akan dipertandingkan di Porprov nanti.

Baca Juga  Polda Sumsel Tangkap Sindikat Pencurian Tiang Jaringan Internet – cakrawalarafflesia

“Saat ini yang menjadi kendala adalah anggaran kita yang terbatas,” tambahnya.

Lanjutnya, atlet yang akan mengikuti Porprov di OKU Raya masih dalam proses input data dari seluruh kontingen (entry by name), sekaligus verifikasi awal sebelum finalisaai (entry by number). Ia menyebut, atlet dan official kontingen yang akan berangkat ke Porprov OKU Raya diperkirakan sekitar 7.000 sampai dengan 8.000 orang dari berbagai cabor.

Untuk kegiatan nanti, kata Suparman, akan tersebar di lima titik. Masing masing ada titik di OKU yang bertempat di Baturaja, dua titik OKUT bertempat di Martapura dan Belitang, dua titik lagi berada di OKUS yang bertempat di Muara Dua dan Ranau.

“Kegiatan ini tersebar pada lima titik di tiga Kabupaten,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co