Daerah  

Herd Immunity di Sumsel, ini Target HD – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menargetkan 50 persen untuk pencapaian herd immunity sampai akhir November. Hal ini ditargetkan agar pencapaian herd immunity di Sumsel awal tahun 2022 bisa tercapai 70 persen.

Provinsi Sumsel, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten/kota. Hal ini bertujuan agar Sumsel cepat mencapai herd immunity sebagaimana yang diinginkan oleh pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19 yang selama ini masih belum kunjung usai.

“Target kita sampai akhir November sebanyak 50 persen untuk bisa mencapai herd immunity,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru, di kantor Pemprov Sumsel, Senin (1/11).

Deru mengatakan, ia juga akan selalu memantau kegiatan vaksinasi COVID-19. Hal ini juga untuk memastikan agar vaksinasi COVID-19 tetap berjalan dengan sesuai prosedur yang telah dijalankan.

“Harapannya supaya herd immunity di awal tahun 2022 bisa tercapai 70 persen melalui vaksinasi yang selama ini telah digencarkan oleh pemerintah,” timpalnya.

Selain itu, Deru juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang ikut membantu pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat bisa divaksin secara keseluruhan. Dia menambahkan, turut berterima kasih kepada seluruh instansi dan lembaga yang telah mengadakan vaksin di tempatnya masing-masing untuk masyarakat.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat, instansi dan kelembagaan yang ikut peran mengadakan vaksinasi di tempatnya masing-masing,” tukasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Sumsel Bakal Jadi Tuan Rumah Pameran Museum se Indonesia – cakrawalarafflesia