Daerah  

Hujan-hujanan, Walikota Palembang Bantu Atur Lalulintas – cakrawalarafflesia


Cakrawalarafflesia – Ada hal  menarik yang terjadi ketika hujan lebat disertai angin kencang tadi Senin pagi. Walikota Palembang Harnojoyo terlihat membawa payung hitam turun berhujan-hujanan

di Jalan Ki Marogan Rt 31 Rw 06 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati. Tak sungkan, Harno pun sempat membantu mengatur lalu lintas yang macet karena ada pohon tumbang akibat hujan sertai angin kencang.

”Saya kan baru pulang dari rapat paripurna DPRD Kota Palembang. Kebetulan ingin meninjau jalan tersebut, karena ada keluhan sering banjir kalo hujan,” kata Harnojoyo,  Senin  sore (1/11).

Tiba-tiba pohon tumbang oleh tiupan angin deras yang mengakibatkan badan jalan disalah satu ruas tertutup.

Seketika, Walikota Palembang Harnojoyo bersama pengawal pribadi spontan berhenti. Tanpa ragu Harno turun membantu mengatur lalu lintas yang macet.  Dengan menggunakan payungnya ia bergegas keluar mobil untuk melihat kondisi diluar. Tanpa basa-basi ia langsung mengatur arus lalu-lintas disaat hujan dan angin yang deras.

Selain itu juga Harnojoyo bersama warga yang ada di lokasi tersebut secara bersama-sama melakukan pemotongan pohon. Karena menimpa salah satu tiang yang mengakibatkan kabelnya terputus.

“Saya belum pulang kalau petugas dari dinas terkait datang untuk melakukan pengakatan pohon tersebut. Bahkan saya bersama warga setempat melakukan pemotongan pohan tersebut.”

Dalam kondisi berhujan-hujan, tanpa ragu Harnojoyo pun turun tangan, bersama warga setempat melakukan evakuasi pohon tersebut sembari dinas terkait tiba. (wi2k)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Satlantas Polres Gowa Tempatkan Personel di Wilayah Rawan Balap Liar