Daerah  

Giliran Satlantas Sosialisasi Prokes – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Kendati Palembang sudah masuk zona kuning penyebaran COVID-19, namun instansi pemerintah, khususnya Polri tak bosan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Khususnya di keramaian atau tempat berkumpulnya massa.

Seperti yang dilakukan petugas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang yang kampanye penerapan protokol kesehatan di seberang Pasar Km 5 atau Simpang Talang Ratu, Selasa (2/11) pukul 07.00. Dua petugas Satlantas dengan membawa alat peraga dan pengeras suara, kampanye prokes kepada pedagang dan tukang ojek di Simpang Talang Ratu.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Virus COVID-19 tidak terlihat dan bisa menyerang siapa saja. Salah satu cara agar tidak tertular virus corona dengan menerapkan perilaku hidup bersih. Rajin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan,” kata Polwan Satlantas.

Dua petugas Satlantas ini menghampiri tukang ojek dan pedagang di Simpang Talang Ratu. Warga yang tidak mengenakan masker, langsung dihampiri.

Feri, salah satu warga mengaku sudah terbiasa mengenakan masker saat akan keluar rumah beraktivitas. Masker saat ini sudah menjadi perlengkapan wajib jika melakukan aktivitas.

“Masker sekarang samo pentingnyo dengan helm jika ingin bepergian menggunakan motor,” ujar Feri. (dom)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Banjir Lahar Semeru, Tanggap Darurat Kab Lumajang Perpanjang