Daerah  

Herman Deru Apresiasi Muslimat Nadlahtul Ulama – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang diselenggaarakan oleh Muslimat NU di Aula Asrama Haji, Palembang, Kamis (4/11).

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya acara pada hari ini, terutama bagi panitia. Saya salut, karena panitia dalam perayaan ini sama sekali tidak mengajukan proposal, tapi ini tetap ramai, nah ramai inilah menunjukkan keikhlasan kita cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Deru dalam sambutannya.

Deru mengatakan, kemeriahan tertinggi di Islam itu adalah Maulid Nabi bukan perayaan yang lain, artinya yang paling tinggi.

“Jadi tidak salah kalau hari ini kita berkumpul dengan kemeriahan dan kegemberiaan hati yang luar biasa memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai cinta kasih kepada beliau,” ungkapnya.

Menurutnya, perwujudan dari cinta terhadap beliau tidak cukup hanya dengan berkumpul merayakan ini saja, bukan berarti perayaan ini salah.

“Namun yang saya maksud adalah dengan meneladani sifat-sifat baik Rasulullah antara lain, adalah akhlak. Akhlak beliau, istri dan keluarga beliau,” ujarnya.

Sebagai rasa terima kasih, Deru meminta kepada ketua muslimah untuk mengirim daftar nama-nama anggota muslimah yang sudah teregistrasi.

“Nanti saya akan panggil pihak Bank Sumsel  Babel agar para muslimah ini punya kartu anggota. Mudah-mudahan kartu anggota ini juga bisa digunakan sebagai e-money atau sebagai ATM walaupun isinya suruh suami masing-masing,” ucapnya.

Ia pun meminta para muslimah ini tidak hanya ramai karena kebaikannya. ” Tapi juga aktivitasnya agar bisa membantu pemerintah dalam membangun Sumatera Selatan sehingga bisa dirasakan oleh semua,” tutupnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Timbulkan Suara Bising, Polisi Sita Ratusan Knalpot Brong – cakrawalarafflesia