Daerah  

Ini Kesan HD Terhadap Almarhum Inoed – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya mantan Bupati Banyuasin Ir H Amiruddin Inoed, Rabu (3/11). Deru mengungkapkan, almarhum merupakan sosok contoh yang harus diteladani dalam kepemimpinannya. Terlebih pada sektor pertanian, almarhum sangat banyak memberikan ide pemikiran bagi masyarakat Banyuasin.

“Saya merasa sangat kehilangan sekali, waktu sama-sama jadi bupati, beliau adalah bupati yang satu persepsi dengan saya untuk membangun Sumsel,” ungkap Deru saat dibincangi awak media di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (4/11).

Menurut Deru, almarhum adalah menjadi kiblat tentang sektor pertanian bagaimana memanfaatkan lahan-lahan marginal menjadi produktif. Termasuk tentang peningkatan intensifikasi meningkatkan produksi, dan ternyata berhasil.

“Dari yang dulu pertama hanya satu kali panen dalam satu tahun hingga meningkat menjadi 2 dan 3 kali panen dalam satu tahun,” katanya.

Tak lupa ia pun meminta masyarakat Sumsel agar mendoakan Almarhum Aminudin Inoed beserta keluarga yang ditinggalkan serta memberikan maaf jika ada suatu kesalahan dan khilaf saat almarhum masih menjabat sebagai Bupati Banyuasin.

“Mari kita sama-sama mendoakan, semoga beliau ditempat di tempat terbaik di sisinya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT,” ucapnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Unsri Bentuk Tim Penanggulangan untuk Mencegah Terjadinya Pelecehan Seksual – cakrawalarafflesia