Daerah  

Silaturrahmi IKKM, Herman Deru Bagikan 3,5 Ton Beras


cakrawalarafflesia, PALEMBANG,- Gubernur Sumsel H Herman Deru berikan bantuan beras sebanyak 3,5 ton kepada Ikatan Keluarga Komering Mengulak (IKKM) yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, dalam kegiatan silaturrahmi IKKM yang berlangsung di gedung serbaguna Sekolah Olahraga Nasional (Sons) Jakabaring, Minggu (7/11), Herman Deru mengapresiasi silaturrahmi yang dilakukan IKKM.

Menurutnya, tradisi dan ada budaya Komering jangan dihilangkan dan harus dilestarikan.

“Jangan malu untuk mengungkap identitas diri, kalau ditanya darimana jawab saja dengan dari Komering Mengulak,” ujar Deru dalam sambutannya.

Ketua Panitia Pelaksana, Arni Susanto bergelar Raden Sangon Indra Marga mengatakan, silaturahmi yang dihadiri oleh Gubernur ini sekaligus menyerahkan bantuan beras kepada warga IKKM.

Silaturahmi yang dihadiri oleh para perantauan dari Mengulak yang sudah lama tinggal di Palembang ini sekaligus bertemu dengan sosok Herman Deru yang merupakan putra asal OKU Timur.

“Kami berterimakasih juga dimana pemerintah provinsi membantu beras sebanyak 3,5 ton, bantuan ini akan kita serahkan kepada warga yang kurang mampu,” kata dia.

Ia menambahkan, IKKM ini mengdepankan kegiatan seperti sosial budaya yang berfungsi untuk melestarikan budaya komering.

“Pak gubernur mendukung penuh kegiatan seperti ini, selain sosial budaya kita juga berkegiatan agama,” kata dia.

Saat ini jumlah anggota yang tergabung di IKKM berjumlah 2.364 yang ada di Palembang. Organisasi ini juga awalnya terbentuk pada tahun 1986.

Bukan itu saja, tujuan lain selain melestarikan adat dan budaya tentunya juga para putra dan putri komering mengulak kedepannya bisa berkontribusi untuk pemerintahan.

Kemudian, IKKM juga menjalin hubungan baik dengan seluruh suku baik komering maupun suku lainnya yang ada di Palembang. (Fdl)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Pemprov Terima Penghargaan dari KIP – cakrawalarafflesia