Daerah  

Samsat Razia Tanda Bukti PKB – cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Kantor Samsat UPTB Palembang I menggelar pemeriksaan tanda bukti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Sekaligus memberikan himbauan kepada para pengendara roda empat di Jl POM IX dan sepanjang jalan Kambang Iwak (KI) yang belum membayar pajak untuk segera membayar pajak kendaraannya.

Kepala Seksi Penetapan UPTB Wilayah Palembang I, Ardianza mengatakan, pihaknya memberikan sosialisasi kepada pengendara roda empat dan roda empat untuk segera membayar pajak dan melakukan pemeriksaan PKB.

“Sudah berlangsung dari 2 November sampai 11 November,” kata Ardianza saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (8/11).

Dia mengatakan, dari 30 kendaraan yang dilakukan pemeriksaan PKB, setidaknya ada 5-10 kendaraan yang belum membayar pajak kendaraannya.

“Kurang lebih ada sepuluh kendaraan yang belum membayar pajak,” bebernya.

Dijelaskannya, untuk kendaraan yang belum membayar pajak dan ingin membayar pajak, pihaknya telah menyediakan tempat untuk langsung bisa membayar pajak kendaraannya di tempat pemeriksaan berlangsung.

“Bisa juga langsung membayar pajak kendaraannya di tempat pemeriksaan berlangsung, telah kami sediakan,” jelasnya.

Lanjutnya, pemeriksaan PKB ini dilakukan pada kendaraan roda empat dan roda dua. Dilaksanakan di beberapa titik jalan tertentu. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengimbau kepada para pengendara agar segera membayar pajak. Mengingat, saat ini Pemprov Sumsel telah melakukan program pemutihan pajak kendaraan.

“Pemprov telah memberikan pemutihan pajak, jadi sayang jika hal ini di sia siakan,” ungkapnya.

Untuk itu, kembali ia mengajak masyarakat di Sumsel untuk segera membayar pajak kendaraannya di kantor samsat terdekat, selagi masih ada pemutihan pajak dari Pemprov Sumsel.

“Masih ada kesempatan hingga akhir Desember, saya imbau agar masyarakat yang belum membayar pajak kendaraannya, silahkan datangi kantor samsat terdekat,” imbuhnya. (edy)

Baca Juga  Polda Sumsel Sebar Personil Pengamanan Libur Nataru H-7 hingga H+7 – cakrawalarafflesia





Melansir Sumeks co