Daerah  

Yoserizal, Jabat Wakil Ketua PN Palembang – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Wakil Ketua Pengadilan Negeri kelas IA khusus Palembang, resmi dijabat Yoserizal SH MH. Yoserizal resmi dikukuhkan dalam pengambilan sumpah dan jabatan digelar Senin (8/11) di Pengadilan Negeri Palembang.

Wakil ketua Pengadilan Negeri Palembang yang baru sebelumnya pernah bertugas di Pengadilan Negeri Padang, dan ini yang kedua kalinya bertugas di Sumsel.

“Dulu sekitar tahun 2000-2004, kami pernah bertugas juga di Pengadilan Negeri Baturaja. Dengan amanah ini, akan saya jalankan sebaik-baiknya, kami akan mendukung yang ditugaskan bapak ketua, dan mohon dukungan bapak ibu,” kata Joserizal dalam sambutannya.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Palembang, Abu Hanifah SH MH mengatakan dengan telah dilantiknya Yoserizal selain sebagai Wakil Ketua PN Palembang juga menambah anggota hakim, yang saat ini PN Palembang kekurangan hakim.

“Terutama kekurangan hakim Pengadilan Hubungan Industri (PHI) serta hakim Tipikor, yang kita tahu akhir-akhir ini perkara Tipikor yang masuk ke PN Palembang meningkat,” ujar Abu diwawancarai usai pelantikan Waka PN Palembang.

Dia menjelaskan, saat ini PN Palembang khusus untuk hakim Tipikor menyisakan hakim tipikor kareir dua orang, karena yang tiga sudah purnatugas.

“Bahkan pada tanggal 4 November tadi tiga hakim adhock sudah habis masa tugas, sehingga hakim adhock tinggal 2 ditambah ketua dan wakil ketua saja,” jelasnya.

Untuk itu, PN Palembang sudah ajukan ke Mahkamah Agung (MA) meminta penambahan beberapa hakim karir maupun hakim adhock-nya. (fdl)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Pimpin Apel di Dishub, ini Pesan Harnojoyo – cakrawalarafflesia