Daerah  

Vaksinasi Tembus 70 Persen, Harnojoyo Optimis Herd Immunity Terbentuk 2022


SUMEKS. CO, PALEMBANG – Gencarnya vaksinasi masyarakat oleh Pemerintah Kota Palembang tak sia-sia. Berdasarkan data, tingkat vaksinasi di Palembang mencapai angka 70 persen. Tertinggi dari semua kabupaten/kota di Sumsel.

‘’Kami menggandeng semua unsure Forkompinda terkait vaksinasi warga Palembang,’’ kata Walikota Harnoyo usai menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru atas Program keroyok vaksin, Selasa (9/11) di Ballroom Hotel Santika.

Menurut Harno, vaksinasi itu mutlak. Karena vaksinasi bagian dari ikhtiar menjaga imunity. ‘’Tahun depan –2022—kekebalan di masyarakat sudah terbentuk.’’

Sehingga, aktivitas dan roda ekonomi bisa bergerak. Dan Palembang kembali pulih pasca serangan pandemic Covid19.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, mengatakan mengumpulkan semua stakeholder mengupayakan akselerasi Sumsel pulih dari pandemi Covid-19.

“Pertumbuhan ekonomi Sumsel per triwulan 2020-2021 (y on y) meningkat sebesar 5.71 persen. Sementara angka pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 7.07 persen,” ucap Deru.

Dari sisi lapangan usaha, tambahnya, pada triwulan II 2021 sumber pertumbuhan ekonomi Sumsel berasal dari sektor pertambangan dan penggalian, sektor perdagangan dan sektor pertanian.

“Dari sisi pengeluaran, sumber pertumbuhan ekonomi kita berasal dari ekspor luar negeri, diikuti konsumsi rumah tangga dan pembentukan modal tetap bruto (investasi),” tuturnya. (dey/wi2k)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Pembuatan KIA di Kabupaten Kepahiang Menurun, Sekolah Diminta Ikut Berperan