Daerah  

Kadis ini Minta Hotel Gunakan Bahan Pangan Lokal – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Dinas Ketahanan Pangan Sumsel memastikan stok ketersediaan bahan bahan pangan di wilayahnya saat ini masih aman. Namun, ia mengingatkan agar di masa pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai perlunya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, khususnya untuk balita dan anak-anak agar terhindar dari stunting.

Ruzuan Effendi, kepala Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan Sumsel mengatakan, stok ketersediaan bahan pangan di Sumsel diperkirakan stabil hingga akhir tahun. Untuk kestabilan harga juga saat ini sedang optimal.

“Semua tidak ada gejolak, kebutuhan kits cukup, stoknya juga aman,” ujarnya usai menghadiri acara gerakan diversifikasi pangan lokal dan talkshow di Balroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis(11/11).

Ruzuan menuturkan, saat ini pihaknya juga sedang mempromosikan pangan lokal di beberapa hotel yang ada di Palembang. Memang ada beberapa hotel di Palembang yang mempunyai bahan pangan lokal.

“Ada beberapa hotel yang menggunakan bahan pangan lokal seperti The Zuri, dan juga Arista,” bebernya.

Kendati begitu, ia menginginkan agar semua hotel dapat menggunakan bahan pangan lokal yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Hal ini, diharapkan agar dapat lebih mengembangkan dan mengenalkan bahan-bahan pangan lokal yang ada di Sumsel.

“Alangkah baiknya jika semua hotel menggunakan bahan pangan lokal kita sendiri,” ujarnya.

Dia berharap di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, masyarakat dapat memilih bahan pokok makanan serta pangan yang sehat dan bergizi. Terlebih kepada balita dan anak-anak. Karena hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan, agar anak-anak terhindar dari stunting.

“Pilih makanan yang bergizi agar terhindar dari gizi buruk dan stunting bagi anak,” tukasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Bupati Kepahiang Minta Pemprov Bengkulu Sampaikan Data Akurat Terkait perkembangan harga maupun stok pangan