Daerah  

Pemutihan Pajak, UPTB Samsat III Optimis Tutup Target Rp 400M


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel kian memasifkan pengejaran pajak kepada pengguna kendaraan. Pemilik kendaraan yang menunggak mulai dilakukan pemeriksaan untuk taat dan patuh dalam membayar pajak kendaraannya. Terlebih saat ini telah diberikan keringanan pajak kendaraan bermotor (PKB) progresif dan penghapusan sanksi administrasi denda bunga pajak plus denda bunga bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) hingga akhir tahun.

“Kita ingin mengingatkan kembali, bahwa membayar pajak sangat penting, khususnya bagi pembangunan Sumsel Maju untuk Semua,”ujar Deliar Marzoeki, Kepala UPTB Samsat Palembang III, di sela-sela razia kepatuhan kendaraan bermotor roda dua dan empat di Jl Kol H Barlian, kemarin (11/11)

UPTB Samsat III terus mensosialisasikan keringanan pajak bagi pemilik kendaraan. Jadi tidak ada tunggakan pajak di tahun-tahun mendatang.

Giat itu dilakukan selama enam hari kedepan. Lokasinya berpindah-pindah, tak hanya di satu tempat tersebut. ”Cukup efektif meningkatkan penerimaan pajak. Yang belum bayar, kami minta bayar ditempat melalui mobil Samsat Keliling.”

UPTB Samsat Palembang III, tahun ini dipatok berkontribusi Rp400 miliar. Hingga Oktober terealisasi 90 persen. Di sisa dua bulan, dia optimis menutup target yang ditetapkan, bahkan melebihi karena ada program keringanan pajak.

“Alhamdulillah tinggal 10 persen lagi target kita terealisasi, mudah-mudahan target bisa lebih, bahkan bisa mencapai 110 persen,” ungkapnya.





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Ditanya Soal Akun Instagram, Dokter Richard Lee Bilang Begini – cakrawalarafflesia