Daerah  

Vaksinasi Pelaku UMKM Pacu Kebangkitan Ekonomi Mikro


Cakrawalarafflesia –  Kelompok UMKM menjadi sector yang paling terdampak oleh Pandemi Covid19. Karena termasuk kelompok yang rentan, maka ICSB Sumsel bersama PT Sampoerna menggelar vaksinasi plaku UMKM yang tergabung di Sampoerna Retail Community.

‘’ Harapan kita, vaksinasi kelompok UMKM upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Outputnya mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi usaha mikro kecik menengah (UMKm) di Sumsel,’’ kata Koordinator Wilayah ICSB Sumsel, Samantha Tivani B.Bus., MB, Kamis (11/11) di Grand Atysa.

Sementara itu, Nia, salah satu peserta vaksin mengatakan langkah ICSB Sumsel sangat memudahkan pelaku UMKM untuk segera bangkit. ‘’Kebetulan vaksin kedua. Dan InsyaAllah, usaha yang selama ini tertatih-tatih bergerak lagi. Apalagi kalau semua kawan kawan pengusaha lain sudah vaksin,’’ tandas dia.

Sementara itu Wagub Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, vaksinasi langkah memgembalikan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui upaya menghilangkan Covid-19.

“Tugas ini juga menjadi tanggungjawab bersama termasuk bagi perusahaan. Kita ucapkan terimakasih kepada Sampoerna Tbk yang ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 di Sumsel,” ucapnya usai membuka acara.

Dia menjelaskan, selain dorongan pemerintah melalui program vaksinasi, masyarakat diharapkan turut merubah pola aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  (edy/wi2k)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Binmas Gencar Sosialisasi Masker – cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya