Daerah  

Buka Kriya Sriwiijaya Decoration, ini Pesan HD – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur H Herman Deru mengapresiasi dan sangat mendukung dalam Program Kriya Sriwijaya Home Decoration 2021. Deru juga mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mendekorasi rumahnya menjadi lebih indah dari sebelumnya.

“Ini kreasi yang sangat kreatif, kriya sriwijaya berperan aktif untuk meningkatkan minat kerajin agar berproduksi,” kata Deru, Jumat (12/11)

Program Kriya Sriwijaya Home Decoration 2021 digelar pada 12-14 November. Sebanyak 17 kabupaten/kota di Sumsel yang mengikuti kegiatan yang diselengarakan oleh Dekranasda di OPI Mall.

Dikatakan Deru, pembukaan program tersebut diharapkan juga bisa menarik minat masyarakat untuk mendekorasi rumahnya menjadi lebih indah dan lebih kreatif.

“Rumah burung saja ada dekorasi, apalagi kita yang mengerti seni. Tentu rumahnya ingin lebih portable atau permanent yang lebih indah,” ujar Deru

Lebih lanjut, Deru menyampaikan kepada seluruh UMKM kerajinan tangan untuk jangan lupa menambahkan ciri khas kabupaten/kota Sumsel yang berupaya untuk meningkatkan kunjungan di Daerah tersebut

“Saya meminta kepada UMKM, agar dapat membuatkan kerajinan khas, yang mampu menarik minat pendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Febbrita Lustia Herman Deru, ketua Dekranasda Sumsel berharap program Kriya Sriwijaya Home Decoration 2021 bisa meningkatkan daya saing masyarakat ke kancah internasional

“Tujuan untuk mempromosikan ke masyarakat luas, lalu meningkatkan daya saing produk dan memperluas pemasaran. Harapannya dapat memacu para UMKM ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Terpapar COVID-19, Neta S Pane Meninggal – cakrawalarafflesia