Daerah  

Tiga Kota di Sumsel Ini, Capaian Vaksin Diatas 65 Persen


cakrawalarafflesia, PALEMBANG -Di Provinsi Sumatera Selatan, hanya Kota Palembang saja angka vaksinasinya berada di angka 71,01 persen. Menyusul Kota Prabumulih 67,8 persen dan Lubuk Linggau 62,7 persen.

”Angka vaksinasi Kota Palembang itu untuk dosis satu ya. Kita patut apresiasi kerjakeras Pemerintah Kota Palembang beserta jajarannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy melalui telpon, Senin (15/11).

Kendati begitu, Lesty mengingatkan, untuk menerapkan pola hidup baru. ”Selalu prokes dalam berkegiatan. Dengan demikian, kekebalan kelompok masyarakat terbentuk,” kata dia.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan mengatakan, target dari Kemenkes RI, setiap Kabupaten/Kota harus mencapai minimal 70 persen cakupan imunisasi Covid-19 untuk dosis pertama.

“Dari 1.240.849 total sasaran yang harus di vaksin Covid-19 di kota Palembang capaiannya sudah 878.892 orang atau 71,01 persen untuk dosis pertama,” ujarnya.
Menurut Yudhi, dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel, baru kota Palembang yang sudah mencapai 70 persen. Tentunya keberhasilan ini merupakan usaha dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan pihak swasta.

“Kami pihak Dinkes akan tetap terus meningkat kan cakupan vaksinasi ini, dengan mengajak masyarakat yang belum divaksin supaya segera divaksin dengan mendatangi faskes atau sentra pelayanan vaksinasi massal,” imbuhnya

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru telah menargetkan bahwa untuk capaian vaksinasi di Sumsel di awal tahun 2022 bisa tercapai 70 persen. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Lahan Bahu Jalan Musi VI Dibebaskan Bertahap – cakrawalarafflesia