Daerah  

Terimakasih, Masih Peduli dengan Budaya Sumsel


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat Sumsel terus bisa berkomitmen menjaga suku dan adat budaya khas Sumatera Selatan. Ia mengatakan, sikap inilah yang sebenarnya menjaga suku dan adat budaya Sumsel. Dapat dipastikan budaya asing manapun tidak akan mampu mempengaruhi dan menghilangkan ciri khas daerah Sumsel.

Pekan Adat Sumatera Selatan di Graha Budaya, Taman Budaya Sriwijaya Palembang, Rabu (16/11) diikuti peserta dari 17 kabupaten/kota. Tiap stand memdisplay pakaian adat masing masing dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Terima kasih, artinya masih ada yang sangat perduli dan komitmen mempertahankan adat dan budaya sumsel,” ucap Gubernur Sumsel H Herman Deru usai membuka sambutan acara di Graha Budaya Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (16/11).

Menurut Deru, suku dan adat budaya Sumsel tidak akan hanyut jika masyarakat Sumsel tetap bersatu dalam menjaga adat suku dan budaya. Aturan adat yang mengatur moril dan moteril, jika bukan masyarakat Sumsel sendiri yang mengawasi dan mematuhi aturannya, maka tidak ada lagi yang akan memperhatikan.

“Jika bukan masyarakat Sumsel, siapa lagi yang akan memperhatikan dan menjaga adat khas kita,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar tetap harus ada sosialasi tentang tingkatan suku dan bahasa. Kedepannya, Deru megharapkan agar acara ini lebih besar dan lebih membanggakan lagi.

“Diharapkan kedepannya lebih besar dan membanggakan lagi,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Jokowi Ingatkan Sumsel – cakrawalarafflesia