Daerah  

BINDA Sumsel Vaksinasi Door to Door – cakrawalarafflesia


PALEMBANG – Pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang, sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Terlebih santri pondok pesantren (ponpes) di Kota Palembang, sudah PTM secara full.

Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi tingkat pelajar, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan, kembali menggelar vaksinasi covid-19. Pada vaksinasi dosis 2 ini yang digelar Senin (16/11), diikuti ribuan pelajar SMP dan santri ponpes.

“Pelaksanaan caksinasi Covid-19 dosis 2 ini, adalah lanjutan dari dosis 1 yang dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH, melalui Kaposda Kota Palembang Letkol Cpl Gusra Muttaqin SPd, kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan caksinasi massal bagi pelajar dan santri ponpes, merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam mencapai herd immunity. “Agar proses belajar mengajar di sekolah berjalan lancar dan aman dari penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Pada vaksinasi dosis 2 kemarin, dilakukan secara serentak di empat tempat. Yakni, Ponpes Aulia Cendikia Palembang, SMP Negeri 53 Palembang, SMP Muhammadiyah 4 Palembang, serta masyarakat Talang Kerangga.

Para pelajar dan santri ponpes serta masyarakat Kota Palembang khususnya di daerah Talang Kerangga, sangat antusias untuk melakukan vaksinasi. Karena mereka sadar bahwa selain dengan melaksanakan protokol kesehatan, juga vaksinasi agar tidak mudah terpapar Covid 19 .

“Diharapkan ke depan dengan kepatuhan masyarakat terhadap program serta aturan pemerintah, maka Indonesia dapat masuk ke zona hijau secara keseluruhan,” harap Gusra. (ril/air)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Kombes Pol Pratama Resmi Jabat Dirlantas Polda Sumsel