Daerah  

Operasi Zebra Musi, Kesadaran Masyarakat Rendah – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2021, Sat Lantas Polrestabes Palembang  berhasil menjaring pelanggaran pengendara roda dua yang tidak memiliki surat-surat lengkap sebanyak 150-200 kasus per hari.

“Pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus dan berknalpot racing,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo di ruang kerjanya, Sabtu (20/11).

Dijelaskannya, lokasi Operasi Zebra Musi yakni di jalan utama seperti sekitaran Jl Jenderal Sudirman dan kawasan Jakabaring. Sedangkan untuk jalan-jalan lingkar luar bekerja sama dengan Unit Lantas Polsek.

“Penertiban sudah sering dilakukan, tapi masih saja ditemukan pelanggaran lalu lintas. Artinya kesadaran masyarakat masih rendah,” ujar Endro.

Dia berharap dengan adanya giat Operasi Zebra Musi 2021 ini ke depannya bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat agar lebih melengkapi surat-surat kendaraannya dan taat berlalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang mari bersama-sama ntuk tertib berlalu lintas, lebih dewasa dalam menggunakan kendaraan,” tukasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Basmi Knalpot Bising, Satlantas Kepahiang Gunakan “Granat”