Daerah  

Sinergikan Program BAZNAS dengan Pemkot


Cakrawalarafflesia –  Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengapresiasi kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang yang menargetkan satu bulan satu rumah untuk program bedah rumah.

Melalui program ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Palembang.

“Kita sangat apresiasi keinginan Baznas, sekaligus mendukung target untuk merealisasikan program bedah rumah satu bulan satu rumah. Artinya, dalam satu tahun 12 rumah. Ini tentu meningkat dari tahun sebelumnya hanya 6 unit rumah per tahun dalam program bedah rumah,” ujar Fitrianti, (18/11).

Selain itu, Baznas juga ada program Sedekah Rumah, di mana masyarakat penerima bantuan ini akan mendapatkan rumah secara gratis. Mulai dari bangunan sampai sertifikat lahan. Ini juga diapresiasi Fitrianti.

“Melalui dana umat ini, Baznas lebih transparan untuk menyalurkan dana yang telah dihimpun untuk membantu masyarakat tidak mampu tersebut,” ujar Fitrianti.

Ia mengingatkan agar masyarakat penerima bantuan Sedekah Rumah tersebut memang betul-betul tidak memiliki rumah melalui pendataan yang bisa bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Palembang supaya bantuan tepat sasaran.

Fitrianti juga meminta agar, Baznas dapat menyisihkan sebagian dana tersebut untuk santunan bagi warga yang mengalami musibah kebakaran.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi, mengharapkan pemkot mendukung program yang ada.

“Mudah-mudahan ke depan dapat banyak masyarakat berzakat tidak hanya di kalangan ASN namun juga di kalangan swasta atau masyarakat luas lainnya, saya yakin kalau bergotong royong kita mampu mewujudkan program tersebut,” ujar Ridwan. (ril/aim)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Heriyanti Akidi Tio Sempat Dilaporkan ke SPKT Polda Sumsel – cakrawalarafflesia