Daerah  

7 Hari Kerja, M Ridwan Sidak Kendaraan Dinas – cakrawalarafflesia


PALEMBANG – Mengawali tugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Mohammad Ridwan langsung melakukan apel gelar kendaraan dinas. Semua kendaraan dinas dicek. Kelengkapan kendaraan seperti kaca spion sesuai standar hingga stiker tidak resmi yang menempel ikut dicopot.

“Ini dilakukan dalam rangka penertiban asset barang milik negara serta melihat secara langsung kondisi unit yang dipegang oleh pegawai, “ujar Ridwan, Kepala Kantor Imigrasi Palembang didampingi Pejabat Pengemban Fungsi BMN.
Tak cuma itu, pajak tahunanpun di cek. Pengecekan ini untuk mendukung pemerintah sebagai wajib pajak yang taat pajak. Ini juga terkait temuan BPK dalam hal tunggakan pajak kendaraan instansi pemerintah beberapa waktu yang lalu. “Alhamdulillah semua kendaraan dalam kondisi baik dan pajak kendaraan juga tertib,” imbuhnya

Chandra Supriansyah sebagai Pejabat Penanggung Jawab BMN Kantor Imigrasi Palembang melaporkan, rincian kendaraan yang digelar hari ini total semua berjumlah 35 unit masing-masing roda 4 berjumlah 12 unit sedangkan roda 2 ada 23 unit yang semuanya dalam kondisi baik. Namun dilihat dari tahun perolehan semua kendaraan sudah sangat lama sehingga layak untuk dilakukan pengurangan dengan cara lelang yang nantinya dapat kita susun lagi perencanaan pengadaan kendaraan unit yang baru. Tetapi semuanya atas persetujuan Kakanim Palembang dalam hal ini sebagai Kuasa Pengguna Barang yang baru.

Dilihat dari geografis wilayah kerja yang menyusuri sungai hingga keluar laut, Imigrasi Palembang saat ini membutuhkan transportasi laut untuk melaksanakan tugas fungsi keimigrasian, dalam hal patroli lintas batas keimigrasian dan pengawasan orang asing yang masuk dalam wilayah Indonesia. Walaupun bukan batas internasional namun tidak menutup kemungkinan kapal-kapal asing yang berada di laut dapat diperiksa dokumen izin tinggalnya. Sebelumnya Imigrasi Palembang sudah mempunyai kendaraan patroli darat roda empat yang digunakan untuk Pemeriksaan Imigrasi atau Chek point di Bandara Internasional SMB II Palembang maupun ambang luar wilayah kerja Imigrasi Palembang dan siap menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pelabuhan Tanjung Api-Api.(ril/wan)

Baca Juga  Tuntaskan Vaksinasi Pelajar SD dan SMP Akhir Bulan





Melansir Sumeks co