Game  

Esports Awards 2021, Free Fire Kembali Raih Penghargaan Kali Kedua Sebagai Game Mobile Esports Terpopuler

CakrawalaSulsel – Free Fire kembali menorehkan penghargaan di ajang penghargaan eSports berskala Internasional, Esports Awards 2021. Penghargaan tersebut menjadi kali keduanya diberikan kepada game Battle Royale Free Fire, setelah menerima penghargaan yang sama di tahun 2020.

Pada ajang eSports berskala Internasional, Esports Awards 2021 Game battle-royale besutan Garena Free Fire menerima gelar sebagai “Esports Mobile Game of the Year”.

Esports Awards 2021 sendiri merupakan ajang tahunan yang digelar untuk mengapresiasi seluruh tokoh industri eSports di dunia.

Tak hanya itu saja, ini juga berkat dukungan seluruh player setia serta penggamar eSports di Indonesia dan seluruh dunia, Garena Free Fire berhasil meraih pernghargaan dari ajang nasional hingga internasional.

Justin Lye selaku Manajer Esports Global untuk Garena, mengatakan bahwa seluruh tim Garena merasa terhormat dan senang bisa memenangkan pernghargaan tersebut. Ia juga mendedikasikan kemanangan tersebut untuk komunitas global Free Fire, para player, penonton, dan partners.

Dengan kemenangan itu, kepercayaan dan akan terus berinovasi untuk melakukan yang lebih baik di tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Garena juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lainnya termasuk Nobru (player dan streamer Free Fire Brazil dengan 13,1 juta subscriber), yang memenangkan penghargaan “Esports Personality of the Year”.

Baca Juga: Free Fire World Series 2022 Resmi Diumumkan, Ini Jadwalnya

Di sisi lain, kancah nasional juga nggak ketinggalan memberikan penghargaan kepada judul Garena Free Fire.

Di kancah nasional, Garena Free Fire berhasil menerima penghargaam “Game Esports Terfavorit” oleh Indonesian Esports Awards 2021.

Penghargaan tersebut juga merupakan kedua kalinya untuk Free Fire.

Apresiasi dan penghargaan tersebut, memperkuat posisi Free Fire sebagai game eSports paling populer di Indonesia bahkan Dunia.

Baca Juga  Ini Senjata Baru AC80 Hadir di Advance Server Free Fire Juli

Melansir dari GridGames.ID, Di tahun 2021, Free Fire pernah mencatatkan rekor eSports dunia dengan 5,4 juta peak concurrent views (puncak jumlah penonton dalam satu waktu) untuk turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore.

Nggak hanya itu, Free Fre juga menjadi game mobile Battle-Royale pertama yang meraih 1 miliar unduhan di Google Play Store.

Sebagai bentuk apresiasi, Garena Free Fire telah memberikan kode redeem untuk seluruh Survivors, kode reedem terbaru Garena Free Fire adalah FFCHAMPION9C. (*)