Daerah  

Pedagang Lapak Liar Ditertibkan – cakrawalarafflesia

[ad_1]

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Melalui program sidak pasar yang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berharap ke depannya akan menertibkan pedagang yang berjualan di lapak liar.

“Kita akan berupaya memberikan arahan kepada para pedagang untuk mau berjualan di lapak yang telah disediakan melalui pendekatan yang humanis,” kata Wawako Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda-, saat dibincangi rumah dinas, Sabtu (27/11).

Dikatakan Finda, pihaknya sudah berkoordinasi kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan, PD Pasar dan Kepala Pasar bahwa lahan ini adalah tempat parkir dan tidak boleh dijadikan lapak untuk berjualan.

“Ini tujuannya, untuk mempermudah akses pertemuan mereka dengan para pembeli,” ungkap Finda.

Lanjut Finda dalam waktu dekat akan mencarikan solusi terkait permasalahan lapak yang dialami oleh para pedagang ini.

“Kita akan segera mencarikan solusi agar para pedagang ini mau berjualan di dalam. Secara bertahap kita akan carikan jalan keluar terkait situasi ini sehingga nantinya secara sukarela mereka mau berjualan di dalam,” bebernya.

Sementara itu, mewakili pedagang yang berjualan di area parkir Pasar KM 5 Palembang Purnawati menambahkan menolak keras jika mereka harus dipindahkan ke lapak yang telah disediakan di dalam pasar.

“Kami bersama puluhan pedagang lainnya bersikukuh berdagang di area parkir dengan alasan berada di kawasan strategis sehingga mudah dijangkau pembeli,” kata Purnawati.

Dia juga memohon kepada kepala daerah jangan bujuk kami untuk pindah kedalam, jangan buat susah, apalagi sekarang ini sepi pembeli di dalam. (dey)



[ad_2]

Melansir Sumeks co

Baca Juga  Warga Sudah Vaksin Dikasih Sembako – cakrawalarafflesia