Game  

Kabar Baik! Sony Umumkan Game Eksklusif PS4 Sudah Hadir di Steam

CakrawalaSulsel – Akhirnya Sony mengumumkan kabar baik para pengguna game PC. Game eksklusif PS4 sudah hadir dan dapat dinikmati oleh gamer PC via steam.

Sebelumnya, Sony mengutarakan ketertarikannya untuk membawa lebih banyak lagi game-game di bawah naungan PlayStation untuk hadir ke PC. Dan salah satunya game eksklusif untuk konsol PS4 ini.

Hal ini dilakukan oleh Sony tentu untuk memperluas pasar. Nah, daripada penasaran simak terus artikel di bawah ini, game apa saja yang hadir game eksklusif PS4 yang hadir gamer PC via steam.

Berikut Game Eksklusif PS4 Sudah Hadir di Steam

1. Horizon Nol Fajar

Horizon Zero Dawn jadi game open-world terbaik yang bisa dimainkan oleh pengguna PC saat ini. Game besutan Guerilla Games ini hadir dengan grafis dan gameplay yang sangat diharapkan hati gamer mana yang tidak terpikat.

Apalagi Steam maupun Epic Games Store membanderol Horizon Zero Dawn dengan harga yang sangat menggiurkan saat itu. Alhasil, banyak gamer yang melakukan pre-order sebelum waktu perilisan.

Sebagai salah satu game eksklusif PS4, tentunya terdapat pengembangan game tersebut yang sangat serius. Budget yang digelontorkan untuk membuat game AAA ini tidak terbilang sedikit, melihat kualitas yang diperlihatkan pada beberapa acara besar seperti E3 atau TGS.

Jadi jangan heran kalau banyak gamer PC yang ingin serunya Horizon Zero Dawn.

2. Detroit Menjadi Manusia

Detroit Menjadi Manusia hanya merilis di PlayStation 4 saja. Tapi kini, game besutan sang developer Quantic Dream memutuskan untuk membawa gamen eksklusif ke PC via Steam maupun Epic Game Store.

Detroit Menjadi Manusia berlatar di Detroit pada tahun 2038, kota ini telah direvitalisasi dengan penemuan dan pengenalan android ke dalam kehidupan sehari-hari. Namun, saat para android mulai berperilaku seolah-olah mereka hidup, peristiwa buruk mulai bermunculan.

Baca Juga  Seinfeld Adalah Set LEGO Sekarang yang Bakal Dirilis Agustus

Berbeda dengan versi PS4, Detroit Menjadi Manusia versi PC juga mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam elemen grafis. Di mana setiap detail kecil pada game ini tampil dengan sangat baik.

3. Kematian Terdampar

Death Stranding mungkin menjadi game eksklusif PS4 yang penggemarnya tidak terlalu besar. Oleh karena itu, Sony bersama Kojima Production akhirnya memutuskan game tersebut juga hadir untuk PC.

Sebelumnya, game ini disebut menjadi salah satu game eksklusif PlayStation 4 setelah Kojima Production bergabung dengan Sony. Apalagi pengembangan game tersebut juga menggunakan Decima Engine milik Guerilla Games, salah satu studio milik Sony.

Sama seperti game eksklusif PS4 yang dirilis untuk PC lainnya, Death Stranding versi PC juga mengalami peningkatan yang signifikan. Khususnya bagi gamer PC yang menggunakan kartu grafis (GPU) kelas wahid, seperti seri Nvidia RTX.

4. Hujan deras

Heavy Rain juga menjadi salah satu game ekslusif PS4 yang kini telah hadir untuk PC. Game ini hadir bersamaan dengan game kedua Quantic Dream lainnya, Detroit Menjadi Manusia dan Beyond: Two Souls.

Baca Juga: Mau Download Game PS3 di PC? Begini Caranya

Heavy Rain sendiri merupakan game bergenre adventure story yang telah dirilis lebih dulu untuk konsol PlayStation 3 dan PlayStation 4. Game besutan Quantic Dream ini memang memiliki gameplay yang unik karena kamu hanya berbeda untuk memilih jalan ceritamu sendiri.

5. Melampaui Dua Jiwa

Seperti yang telah disebutkan di point di atas, Beyond: Two Souls juga menjadi salah satu tiga game Quantic Dream yang dirilis untuk PC.

Sama seperti Heavy Rain, game ini telah lebih dulu dirilis untuk PlayStation 3 lalu dirilis kembali untuk PlayStation 4 pada tahun 2015 dengan versi remaster.

Game ini dibuat dengan menggunakan motion capture dan di bintangi oleh artis terkenal Ellen Page dan Willem Dafoe, Game ini tidak seperti game-game yang lain pada umumnya tetapi game ini lebih seperti sebuah film interaktif.

Baca Juga  Mau Download Game PS3 di PC? Begini Caranya

Oleh karena itu, game ini masuk dalam genre Interactive Drama, yakni pemain akan merasakan seperti menonton sebuah Film atau Film dan akan ikut berinteraksi langsung di dalam game ini.

Itulah deretan game ekslusif PS4 yang sudah bisa dinikmati di steam yang dapat kami rangkum di duniagames, dan semoga bermanfaat.