Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan, Hanya Mengonsumsi 7 Makanan Ini

CakrawalaSulsel – Mengonsumsi makanan tinggi protein memiliki banyak manfaat, diantaranya menurunkan berat badan, pembentukan otot.

Makan makanan kaya protein dapat membantu orang menurunkan berat badan karena dapat membantu mereka menghindari makan berlebihan.

Berikut ini adalah beberapa makanan berprotein tinggi terbaik yang dapat dikonsumsi seseorang untuk membantu mereka menurunkan berat badan.

Makanan berprotein tinggi untuk menurunkan berat badan meliputi:

Makanan berprotein tinggi untuk menurunkan berat badan
Makanan berprotein tinggi untuk menurunkan berat badan

1. Jagung

Jagung kuning memiliki sekitar 15,6 g protein per cangkir. Selain itu, jagung juga mengandung banyak serat dan mineral, termasuk kalsium .

2. Salmon

Salmon dianggap sebagai ikan berlemak, artinya penuh dengan asam lemak omega-3 . Mengutip Feastgood.com Salmon juga merupakan sumber protein yang sangat baik dan dapat membantu seseorang merasa lebih puas saat makan. Salmon mungkin tidak ramah anggaran seperti beberapa pilihan protein lainnya.

Baca Juga: Mau Menurunkan Berat Badan Anda? Lakukan Ini Cara Membakar Lemak dengan Cepat

3. Dada Ayam

Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak. Mayoritas kalorinya berasal langsung dari protein saat disajikan tanpa kulit. Dada ayam tanpa kulit 136 g menyediakan sekitar 26 g dari protein.

4. Tuna

Tuna adalah sumber protein yang sangat baik dan tersedia secara luas yang juga memiliki jumlah kalori yang rendah. Tuna adalah ikan tanpa lemak dengan sedikit lemak. Tambahkan tuna ke salad, sandwich, dan makanan ringan. Berhati-hatilah dengan saus tambahan, seperti mayones, karena dapat menambah kalori tambahan yang tidak diinginkan.

5. Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah tropis yang mungkin tidak tersedia dimana-mana. Jambu biji adalah salah satu buah paling kaya protein yang tersedia. Ini juga menawarkan nutrisi tambahan, seperti vitamin C.

Baca Juga  Sering Alami Pusing di Kepala? Ini Penyebabnya

6. Buncis

Melansir dari medicalnewstoday, buncis adalah protein vegetarian sehat yang tinggi serat, dan penuh nutrisi yang mendukung kesehatan jantung dan tulang. Mereka juga menangkal kanker.

7. Alpukat

Alpukat tidak hanya mengandung protein dan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung, tetapi juga mengandung serat dan nutrisi yang baik, seperti potasium.

Kontrol porsi diperlukan, bagaimanapun, karena alpukat sangat padat kalori.

Ada banyak sumber protein potensial yang dapat dipilih orang ketika mencoba menurunkan berat badan. semoga bermanfaat.