Daerah  

Ini Konsistensi TP PKK Sumsel Promosikan Tanaman Rempah-rempah


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru, apresiasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumsel yang mempunyai inisiatif dan ide, membangkitkan kembali gairah semangat petani rempah-rempah yang ada di Sumsel.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini,” ucap Deru usai pembukaan Festival Rempah Sumsel 4-5 Desember serta meresmikan waroeng Pe’kaka, di Museum Tekstil, Sabtu (4/12).

Selama ini, kata Deru, masyarakat telah banyak melupakan tanaman rempah rempah asli di Sumsel. Alhamdulillah TP PKK konsisiten mengingatkan masyarakat dan menggairahkan petani rempah yang ada di Sumsel.

“Dengan cara memamerkan keanekaragaman tanaman rempah, ini dapat menumbuhkan mengenalkan kembali kepada masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Deru mengharapkan agar petani rempah dapat memperbarui tanamannya, khususnya yang berbasis tanaman keras seperti pohon cengkeh dan tanaman lainnya.

“Khususnya pohon cengkeh yang harus kita tingkatkan,” imbuhnya.

Ia juga meminta seluruh organisasi UMKM agar dapat saling membantu. Sehingga, dengan adanya kerjasama tersebut dapat menghasilkan dan melayani kebutuhan rempah yang ada di Sumsel sampai ke luar daerah. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Top... Mantan Bupati ini Jadi Sekda – cakrawalarafflesia