Daerah  

Finda ‘Hepi’ Lihat Antusias Lansia Ikuti Vaksinasi


SUMEKS. CO, PALEMBANG – Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan saat ini vaksinasi kedua lansia mencapai 50 persen lebih.

“Target cakupan 100 persen di akhir tahun bisa tercapai,’’ kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau vaksinasi lanjut usia (lansia) di Puskesmas Kelurahan 23 ilir, Kecamatan Ilir (IT) II Palembang, Selasa (7/12)

Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua itu, menurut Finda menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat akan turut aktif memutus mata rantai COVID-19.

‘’Kalau sudah 100 persen, aktivitas masyarakat Palembang bisa segera normal,’’ kata Wawako Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda.

Berdasarkan data Dinkes Kota Palembang, hingga Desember pencapaian vaksin lansia  dosis I mencapai 50 persen dan untuk vaksin dosis II sebanyak 47 persen.

“Kita inginkan masyarakat dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap COVID-19,” terang  Finda.

Dia mengharapkan kepada Puskesmas agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan serta jangan ragu-ragu memberikan yang terbaik kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu salah satu lansia yang divaksin, menyatakan dengan vaksin dirinya merasa lebih aman dan nyaman. ”Ya kita kan harus jaga kesehatan. Apalagi usia sudah tidak muda lagi, jadi kewaspadaan itu penting,” kata Rachmat warga setempat. (dey)

 





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Aniaya Kakak Ipar, Pemuda Asal Kepahiang Diamankan