Daerah  

Mahasiswa Jangan Stop Berkreasi Membangun Negeri


Cakrawalarafflesia  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta mahasiswa dan kalangan muda terus berkreasi, khususnya di bidang UMKM. Pasalnya, sector ini paling terdampak oleh pandemic Covid19.

‘’ Mahasiswa dan kalangan muda, selayaknya terus berprestasi dan berinovasi di bidang UMKM ekonomi kreatif. Mahasiswa jangan stop berkreasi untuk negeri,’’ kata Sandi ketika menjadi narasumber di Pra Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Ke-XII, 7-9 Desember di Islam Negeri (UIN) Palembang.

Sandi mengatakan bisnis ekonomi pariwisata Indonesia sedang turun. ‘’Yang paling terdampak itu sector wisata, akomodasi, penerbangan dan usaha jasa,’’ kata Sandi secara virtual, Selasa (7/12).

Sementara itu Plt Asisten Setda Pemkot Palembang M Yanurpan Yani  berharap BEM Nusantara ke-XIII bisa memberikan salah satu solusi-solusi dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

“Kita berharap adanya BEM Nusantara ke-XIII ini bakal memberikan ide-ide untuk membantu dalam menumbuhkan ekonomi, sehingga bisa memberikan kesejahteraan masyarakat,” katanya ketika membuka pertemuan yang diikuti 300 mahasiswa BEM seluruh Indonesia.

Sementara itu Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga mengatakan pertemuan nasional ini agenda rutin tahunan.

‘’Kita ingin menciptakan ruang silaturahim dan koordinasi nasional serta berdiskusi tentang pemulihan ekonomi,’’ pungkas dia. (mg01)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  RSUD Provinsi Sumsel Siti Fatimah Tambah Kamar Intensif Dan Kamar VIP khusus Pasien Covid 19 – cakrawalarafflesia