Udah Tau Belum ? Spesifikasi Ponsel Flagship Xiaomi 11T

Xiaomi 11T. (Foto: Xiaomi)
Xiaomi 11T. (Foto: Xiaomi)

Pabrikan smartphone asal China Xiaomi telah merilis Xiaomi 11T pada November lalu sebagai pengganti ponsel flagship penutup di tahun 2021 ini.

Peluncuran ponsel ini juga mengganti penamaan Mi pada ponsel flagship besutan Xiaomi yang sudah disematkan pada produk sejak skitar 10 tahun yang lalu.

Xiaomi 11T sendiri disebut smartphone flagship model teratas yang dibekali chipset Snapdragon 888.

Gawai itu juga dibekali dengan layar Amoled dengan refresh rate 120Hz yang didukung dengan fitur HDR10+. Layar ponsel diklaim memberi tampilan lebih cerah, lebih nyata, dan warna yang lebih akurat.

Kamera Xiaomi 11T

Kemampuan kamera Xiaomi 11T diklaim menghasilkan gambar-gambar yang detail, baik ketika memotret lanskap, portrait, maupun pada makro fotografi dengan kamera utama 108 MP, kamera 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

Terdapat fitur video telemacro pada Xiaomi 11T disebut sebagai yang pertama disematkan pada sebuah ponsel.

Xiaomi juga membekali teknologi kamera terbaru dari 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih.

Ada juga fitur pintar Dual Native ISO yang secara otomatis bisa memilih pengaturan ISO kamera paling cocok dengan kondisi ruangan saat pengambilan gambar.

Terdapat fitur One-click AI Cinema, Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, dan Slow Shutter.

Pada umumnya sebuah ponsel memiliki dua mikrofon dan kemampuan meredam kebisingan, namun Xiaomi 11T memiliki satu mikrofon tambahan yang bisa melakukan triangulasi ke arah depan seperti fitur audio Zoom.


Kecepatan dan Daya Tahan

Gawai flagship ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra dengan arsitektur 6nm yang memiliki clock speed hingga 3GHz.

Chipset itu digadang mampu menghasilkan performa 22 persen lebih cepat dan 25 persen lebih efisien dibandingkan seri chipset sebelumnya.

Baca Juga  Apakah Status Warna di PeduliLindungi akan Berubah setelah Isoman

Pada baterai Xiaomi 11T dibekali kapasitas 5000mAh dengan kemampuan pengisian Turbo Charging 67Watt, diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 36 menit.

Harga dan ketersediaan

Ponsel ini memiliki tiga warna pilihan, yaitu Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue.

Xiaomi 11T sudah bisa dipesan secara daring dan luring di penjualan resmi Xiaomi Indonesia. Xiaomi 11T dengan kapasitas konfigurasi 8/256Gb dibanderol dengan harga Rp5,999 juta.

Melansir CNNIndonesia