Daerah  

HD Minta Nakes Jemput Bola Vaksinasi – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengingatkan tenaga kesehatan agar tidak mempolitisasi saat melakukan tugas yang diberikan untuk memberikan sosialisasi maupun kegiatan medis kepada masyarakat.

Ribuan undangan yang tergabung dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tenaga kesehatan di Sumsel, menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahuj 2021 dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Kegiatan tersebut berlangsung di Dining Hall Jakabaring Palembang, Rabu (8/12).

Dalam sambutannya Deru mengatakan, animo masyarakat di Sumsel sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi. Namun, di balik tingkat animo masyarakat yang tinggi ada yang aktif dan ada juga yang pasif. Untuk itu, Deru menyerukan kepada semua tenaga kesehatan untuk tetap selalu memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Jangan hanya menunggu, bila perlu kita yang harus jemput bola,” imbuhnya.

Saat bertugas, kata Deru, hendaknya semua tenaga kesehatan maupun medis jangan pernah melakukan tindakan yang bersifat mempolitisasi dan ingin dilihat pada saat melakukan tugas. Terlebih pada saat bersosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Bekerja saja dengan ikhlas tanpa adanya politisasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Deru sangat mengapresiasi atas kinerja tenaga kesehatan baik di kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Karena berkat kerja semangat dan pantang mundur dari tim medis, masyarakat Sumsel khususnya dapat merasakan kenyamanan pada saat melakukan pengobatan tanpa ada rasa takut seperti sebelumnya di awal pandemi.

“Saya sangat apresiasi sekali, semoga kedepannya semakin baik,” tandasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Nekat Simpan 2.500 Butir Samcodin Dalam Boneka, 2 Warga Kepahiang Ditangkap