Daerah  

Peluncuran Maskot Baru, KRISS Rencanakan Transaksi Digital – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Balai Pengelola Kereta Api Sumatera Selatan secara resmi meluncurkan maskot baru yang dinamai KRISS (Kereta Api Ringan Sumsel), Senin (6/12). Pihaknya juga bekerja sama dengan Bank Indonesia KRISS juga direncanakan akan menggunakan metode pembayaran secara digital.

Maskot KRISS ini diyakini dapat membuat transportasi LRT Sumsel lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi transportasi pilihan. Mengingat, Kota Palembang saat ini kemacetannya terus bertambah. Menurutnya, untuk mempermudah dsn efisiensi alangkah baiknya masyarakat memanfaatkan transportasi LRT yang bebas hambatan

“Ini salah satu langkah kami untuk membantu kebutuhan masyarakat,” ungkap Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Prih Galih ST MT.

Menurutnya, dengan peluncuran maskot KRISS ini transportasi LRT Sumsel tidak hanya dekat dengan masyarakat namun lebih spesifik menjadi pilihan transportasi pelajar di Palembang.

“Saat ini juga kami tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak jenjang pendidikan SMP-SMA agar para peserta didiknya bisa memanfaatkan LRT Sumsel,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga merencanakan untuk transaksinya telah bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia dengan menggunakan metode transaksi secara digital.

“Transaksinya juga direncakan akan menggunakan digital,” tandasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Heri Amalindo Sambangi Graha Pena – cakrawalarafflesia