Piala AFF : Jadwal Indonesia VS Kamboja

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2021. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2021. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Kamboja pada Piala AFF 2020 (2021) dapat disaksikan malam ini, Kamis (9/12/2021).

Pertandingan ini menjadi laga perdana Timnas Indonesia di fase Group B Piala AFF edisi kali ini, sementara bagi Kamboja merupakan pertandingan kedua.

Diketahui sebelumnya jika Kamboja dipaksa menyerah 1-3 dari Malaysia pada Senin, 6/12/2021.

Duel Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2021 bakal digelar di Stadion Bishan dan akan disiarkan secara langsung di dua stasiun televisi RCTI dan iNews TV mulai pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah menganalisa rekaman pertandingan Kamboja melawan Malaysia. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Kamboja bermain apik meski berujung kekalahan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Kamboja bermain baik walau takluk dari Malaysia. Pendekatan taktik itu dilakukan karena Kamboja dianggap Shin bagus dalam hal penguasaan bola.

“Kami menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia. Sangat baik, tetapi bola itu bundar. Kami akan lebih pressing untuk mengambil penguasaan bola dari Kamboja,” ujar Shin Tae Yong.

“Banyak yang berpikir Kamboja baik dalam permainan, untuk itu kami akan bekerja lebih keras agar bisa meraih kemenangan,” ia melanjutkan.

Kamboja memiliki statistik yang terbilang positif saat kalah dari Malaysia di laga perdana. Tim yang diarsiteki Ryu Hirose itu unggul penguasaan bola dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen milik Malaysia.

Sementara di tempat terpisah, Malaysia akan melakoni laga kedua di fase Grup B kontra Laos. Duel ini digelar di stadion yang sama pukul 16.30 WIB.

Jadwal siaran langsung Piala AFF, Kamis (9/12):

16.30 WIB Malaysia vs Laos (Live iNewsTV)
19.30 WIB Indonesia vs Kamboja (Live di RCTI dan iNewsTV)

Baca Juga  Jadwal Siaran Langsung Piala AFF Indonesia vs Thailand di Leg 2 Final

Sumber CNNIndonesia