Daerah  

Gelar Ini, Bina Darma Harapan Baru Kampus Masa Depan


Cakrawalarafflesia –  PALEMBANG – Bermutu yang merupakan singkatan dari Bertekad Maju untuk Unggul, tagline inilah yang selalu digaungkan Universitas Bina Darma (UBD) yang merupakan perguruan tinggi terbaik di Sumatera Selatan.

Sesuai dengan tagline-nya tak terhitung jumlah karya inovasi dan riset yang dihasilkan civitas akademika UBD. Terbukti, Sabtu (11/12/2021) UBD menggelar Riset dan Inovasi Expo di atrium OPI Mall dan dihadiri secara langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Pada acara ini kami menampilkan hasil-hasil riset dan inovasi Universitas Bina Darma. Ini  bentuk tanggungjawab dan kontribusi nyata pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan bangsa Indonesia dan Sumatera Selatan khususnya,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Menurutnya, Gubernur Sematera Selatan dan jajaranya telah memberikan kontribusi nyata dan perhatian besar untuk kemajuan pendidikan dan IPTEK di Sumatera Selatan untuk mencapai cita-cita luhur Gubernur yaitu Sumsel Maju Untuk Semua.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam mensukseskan acara Riset & Inovasi Expo Universitas Bina Darma tahun 2021 khsusnya kepada seluruh Sponsor yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sangat megah dan meriah,” ucap Sunda.

Sunda menjelaskan, acara Riset dan Inovasi Expo Universitas Bina Darma merupakan acara yang akan menampilkan hasil-hasil riset dan inovasi dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma sebagai bentuk publikasi dan hilirisasi riset dan inovasi yang telah dilakukan.

“Kegiatan Riset dan Inovasi penting bagi Perguruan Tinggi khususnya Universitas Bina Darma. Untuk dapat menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat mendorong dan mempercepat kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Produk riset dan inovasi yang dipamerkan diantaranya berbagai publikasi artikel Nasional terakreditasi dan Internasional Bereputasi, publikasi pada seminar nasional dan seminar Internasional, Berbagai HAKI (Hak Kekayaan Intelektual dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma), Berbagai produk Inovasi dosen dan mahasiswa.

Baca Juga  Foto Kecelakaan di Jalan Lintas Kepahiang - Bengkulu

“Ada juga berbagai buku hasil ciptaan dosen, hibah penelitian yang dimenangkan Dosen kita. Secara fisik, produk-produk riset dan inovasi yang telah saya sampaikan tadi dapat dilihat di stand-stand semua Fakultas yang ada disini,” urainya. (ril/wi2k)





Melansir Sumeks co