Daerah  

IKA Unsri Apresiasi Kinerja Kepolisian – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Pasca penetapan dua orang oknum dosen dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan mahasiswi ke Polda Sumsel, Koalisi Penghapusan Pelecehan Seksual Ikatan Keluarga Alumni Universita Sriwijaya (IKA Unsri), akan terus mengawal hingga vonis hakim.

“Pertama, kami memberikan apresiasi kepada kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel dalam merespon kasus ini,” kata Ketua IKA Unsri Agung Firmansyah dalam rilisnya kepada cakrawalarafflesia.

Dia mengatakan, kepolisian telah memperlihatkan profesionalisme, tidak saja sebagai aparat penegak hukum tetapi juga sebagai aparat keamanan negara, yang bertugas melayani dan melindungi, memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pada saat yang sama, kita wajib menghormati hak-hak tersangka dengan tetap menerapkan asas praduga tidak bersalah, sampai dengan adanya putusan pengadilan yang berkekuatan tetap,” katanya.

Kedua, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi respon Rektor Unsri yang telah membentuk Tim Etik untuk menangani kasus yang ada di FKIP.

“Tentunya tim etik juga perlu segera diterapkan untuk kasus yang di FE,”.

Untuk itu pembentukan crisis center menjadi urgens, dalam rangka mengatasi trauma yang dialami korban, sekaligus diharapkan secara bertahap mengatasi masalah ini sampai ke akarnya.





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Seminggu Berturut-turut Terjadi Curas Dan Curanmor, Warga Jalan Sukarela Resah – cakrawalarafflesia