Games  

UDah Tau Belum ? 5 Game Rahasia Google Serta Cara Memainkannya

game rahasia google
game rahasia google

Game rahasia google — Bermain game hampir digemari oleh semua orang mulai dari sekedar mengisi waktu luang hingga ada juga yang serius dalam bermain game hingga menjadi pro gamers.

Ada banyak sekali jenis game yang bisa kita mainkan baik secara online maupun offline, melalui perangkat komputer atau laptop hingga smartphone.

Selain itu juga ada berbagaimacam pilihan game yang dapat kita mainkan mulai dari yang gratis hingga memerlukan pembayaran untuk mendapatkan fitur dan lainnya.

Namun apakah kalian mengetahui kalo Google sebenarnya punya Game Rahasi ” disembunyikan” pada mesin pencarinya. Padahal Game Google ini dapat dimainkan secara gratis tanpa mengunduhnya loh.

Beberapa game rahasia di Google ini di antaranya dimunculkan untuk memperingati hari jadi dan memeriahkan perayaan ulang tahun permainan tersebut. Namun nyatanya game-game berikut tetap tersedia dan masih bisa dimainkan hingga sekarang.

Berikut game rahasia di Google serta cara mainnya yang mudah.

1. Play Snake

Game rahasia di Google dan cara mainnya (Foto: Google)
Game rahasia di Google dan cara mainnya (Foto: Google)

Game snake ini mirip dengan permainan ular seru yang ada di ponsel jadul Nokia. Anda masih bisa memainkannya di Google secara gratis dengan visual yang lebih lucu dan warna.

Cukup ketik “Play Snake” di laman pencarian Google, kemudian klik “Play” pada panel di hasil pencarian. Sebuah pop-up akan muncul untuk memulai bermain.

Gunakan keyboard navigasi atau panah kanan, kiri, atas, bawah) agar ular bisa bergerak dan mengambil makanan sebanyak-banyaknya.


2. Tic-tac-toe

Game tersembunyi di Google lainnya adalah Tic-tac-toe atau yang kita kenal sebagai SOS. Permainan ini juga bisa langsung dicari di laman penelusuran Google dengan mengetikkan Tic-tac-toe.

Setelah itu, laman hasil akan memunculkan papan 3×3 di panel atas. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kesulitan permainan dengan mengeklik menu panah kecil di sudut kiri atas layar.

Baca Juga  Alternatif Iklan Selain Google Adsense 2021 Yang Terbukti Membayar

Klik tanda pertamamu untuk memulai permainan, berhadapan dengan komputer sebagai lawan mainnya.


3. Solitaire

Solitaire menjadi game ikonis era 90-an untuk mengusir bosan. Permainan ini bisa Anda mainkan secara gratis lewat pencarian Google dengan mengetikkan Solitaire.

Agar bisa memenangkannya, Anda harus berpacu dengan waktu menyusun nomor kartu berurutan dari besar hingga ke kecil selang-seling warna merah dan hitam. Lakukan hal tersebut sampai semua kartu berhasil dibuka dan dinyatakan menang.

Awal kemunculan game Solitaire ini disebut-sebut untuk membantu pengguna membiasakan jarinya menggunakan mouse seperti mengeklik kanan-kiri serta drag and drop dengan cara yang menyenangkan.


4. Minesweeper

Minesweeper adalah video game teka-teki yang melibatkan pemain tunggal. Cara bermain Minesweeper adalah membersihkan papan yang tersebar ranjau atau bom tersembunyi.

Untuk memenangkan ini, Anda harus membuka semua papan tanpa meledakkannya. Bermain Minesweeper pun ada triknya dengan perhitungan sederhana.

Ketika mengeklik satu bidang, biasanya akan terbuka beberapa bidang lain di sebelahnya. Kemudian gunakan petunjuk angka yang berdekatan di setiap bidang.

5. Pac-Man

Masih tentang game rahasia di Google dan cara mainnya, permainan selanjutnya adalah Pac-Man. Aturan mainnya sama dengan permainan Pac-Man klasik pada umumnya.

Pemain mengontrol ikon kuning bernama Pac-Man harus memakan titik kuning sebanyak-banyaknya dengan mengitari lorong. Secara bersamaan pemain harus menghindari bertemu empat hantu yang berjaga, sampai titik kuningnya habis.

Untuk memainkannya, cukup ketik ‘Pac-Man’ pada kolom mesin pencarian Google, Anda akan langsung diarahkan untuk memulai permainan arkade tersebut.

Nah, Itulah tadi 5 Games Rahasia Google yang bisa kalian mainkan. Ingin informasi lengkap mengenai Game yang sedang populer silahkan kunjungi Javasiana.com. Selain itu kalian juga akan mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya loh.

Baca Juga  Selain Google Translate, Ini 3 Aplikasi Penerjemah Inggris Ke Indonesia