Daerah  

Kasasi Kasus Sengketa lahan Dikabulkan MA, Warga Pertahanan Ujung Kecewa  – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG –  Sejumlah warga Jl Pertahanan Ujung, RT 78, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang resah atas putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan kasasi atas lahan seluas 6.000 meter yang diklaim pelapor Ratna Juwita kepada Tjik Maimunah selaku terlapor.

Toni (54), salah satu warga mengaku, tidak terima kasasi yang diajukan oleh pihak pelapor dikabulkan oleh MA, karena tanah atau lahan yang ia bangunkan rumah yang dibeli dari pemilik lahan Tjik Maimunah dan telah bersertifikat resmi.

“Kami yang membeli tanah langsung dari Tjik Maimunah, tidak akan rela, akan kami perjuangkan sampai tetes darah penghabisan membela hak kami” tegas Toni bersama warga lainnya, diwawancarai awak media Minggu (12/12) sore.

Karena, masih kata Toni objek tanah yang menjadi sengketa oleh Ratna Juwita itu sebagaimana laporannya berada di wilayah kelurahan delapan Ulu bukan di kelurahan 16 Ulu.

“Kami sudah bosan selama enam tahun terakhir diintimidasi dan ditakut-takuti, kami disini beli tanah dengan jerih payah keringat kami,” ungkap Toni.

Sembari menunjukkan foto bukti, Toni menceritakan pada saat  pelapor Ratna Juwita membuat patok batas lahan beberapa tahun lalu sengaja menggunakan mobil kelas berat milik polisi guna menakuti warga, namun warga tidak bergeming.

Senada dikatakan Toni, Hapis selaku mantan ketua RT dua periode sekaligus anak ketiga terlapor Tjik Maimunah mengatakan, sekitar 200an warga pemilik lahan yang membeli tanah dari Tjik Maimunah.





Melansir Sumeks co

Baca Juga  Kasus Tanah, Anak Jadi Saksi untuk Ortu Terdakwa – cakrawalarafflesia