Drama China Yang Wajib Kalian Tonton di Tahun 2022

She is The One (2021)She is The One adalah rekomendasi drama China tentang perjodohan (Foto: Viki)
She is The One (2021)She is The One adalah rekomendasi drama China tentang perjodohan (Foto: Viki)

CR — Drama China memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya, meski tak sepopuler dan booming seperti drama Korea namun drama-drama China juga memiliki alur cerita yang romantis, mengharukan hingga bisa membuat kalian baper loh.

Sejumlah genre seperti kriminal, thriller, misteri, drama keluarga, fantasi hingga komendi romantis bakal menghiasi drama China di tahun 2022 ini.

Dari sekian banyaknya drama China yang ada, terdapat beberapa drama yang wajib kalian tonton di tahun 2022 ini diantaranya :

Rekomendasi Drama China 2022

1. Lucky With You

Lucky Withyou sendiri telah tayang mulai 23 Desember 2021 lalu. Meski demikian alur cerita drama yang satu ini pasti membuat kalian senang menontonnya.

Lucky With You sendiri menceritakan tentang kisah mantan praktisi Taekwondo Wu Yiu yang menemukan sang suami berselingkuh serta mengajukan gugatan cerai.

Karena gugatan cerai itu, Wu Yiu bekerja sebagai pengawal pria kaya raya untuk mendapatkan uang agar bisa mendapatkan hak asuh anaknya.

Drama garapan Liu Xue Song ini dibintangi oleh Johnny Huang dan Wang Li Kun. Bagi yang ingin menyaksikan keseruan dramanya, Lucky With You tayang di Viki, YoYo English Channel, dan YoYo TV.

2. The Return of the Condor Heroes Wuxia Film

Siapa sih yang kenal sama drama china tempo dulu yang sangat populer karena diperan kan oleh Andy Lau yang berperan menjadi Yoko pada serial kembalinya pendekar rajawali atau the return of the condor heroes.

Melansir cerita-silat.net yang berjudul 15 Cerita Silat & Drama Wuxia Film Silat Mandarin Terbaik. Judul dari drama ini sendiri pertama kali dipopulekan oleh TVB. Meski terkesan tidak aneh dan tidak nyambung, karena sudah menjadi populer akhirnya judul tersebut banyak digunakan oleh semua orang.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Bioskop Trans TV 22-28 November 2021

The Return of condor heroes mengangkat tema kisah cinta terlarang antara murid yang diperankan Andy Lau sebagai Yoko dengan sang guru yang dikenal dengan Bibi Lung. Film ini mampu membuat siapa saja yang menontonnya ikut terharu dan terbawa suasana alur ceritanya.

3. The Blue Whisper

Dipasangkan dengan Ren Jia Jun, Dilraba Dilmurat kembali akan menghiasi drama China di tahun 2022 ini dengan drama berjudul The Blue Whisper yang menceritakan tntang Ji Yun He yang diperankan oleh Dilraba Dilmurat yang merupakan master iblis yang sangat kuat serta tinggal di lembah iblis.

Terpelaps dari bakatnya yang sangat luar biasa, Jin Yu He ingin menjelajahi dunia serta dapat hidup dengan bebas namun rahasia gelap tidak mengijinkannya.

4. You Are My Glory

Meski bukan drama terbaru di tahun 2022 ini namun drama You Are My Glory yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat ini sempat populer.

Drama ini sendiri menceritakan kisah cinta seorang insinyur luar angkasa bernama Yu Tu dengan seorang selebriti yang sangat terkenal bernama Qiao JingJing.

Keduanya yang dulunya adalah teman sekelas saat SMA kembali dipertemukan karena Qiao JingJing hendak belajar untuk menguasai game online sehubungan dengan citranya sebagai seorang brand ambassador untuk sebuah game.

Sementara itu, Yu Tu yang seorang gamer ahli membantu teman lamanya itu hingga keduanya jatuh cinta.

5. A Little Mood for Love

A Little Mood for Love  mengisahkan tentang kehidupan usai perceraian dan keluarga baru. Nantinya para tokoh akan dihadapkan dengan permasalahan, seperti cinta dan pekerjaan. Tak hanya itu, anak-anak mereka juga harus menyesuaikan diri lagi dengan keputusan orang dewasa. 

Berjumlah 40 episode, A Little Mood for Love akan berakhir pada 2 Januari 2022 mendatang. Bagi yang belum nonton, drama garapan sutradara Wang Jun ini tayang di Hunan TV dan Youku. 

Baca Juga  Ramalan Shio 6 Desember 2021

6. She is The One (2021)

Drama China yang juga dikenal dengan judul lain Only You dengan genre komedi romantis ini berkisah tentang Yuan Yueyue, gadis yang menyamar sebagai Siya, saudara kembarnya untuk menikah.

Yueyue terpaksa setuju untuk menikah dengan pewaris bisnis kaya raya bernama Wen Jin Chen atas permintaan sang ayah. Padahal mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Yueyue mulanya merasa terjebak pada pernikahannya yang menyedihkan lantaran tak pernah akur dengan Jin Chen. Sebuah insiden kemudian memaksa mereka berpisah hingga bertemu kembali lima tahun kemudian.